Makam Ratu Mesir yang Baru Ditemukan Menjadi Teka Teki

Makam ratu Mesir.
Makam Ratu Mesir yang sebelumnya tidak dikenal sosoknya, ditemukan di area pamakaman piramida, Kairo. Hal ini diungkapkan oleh para pejabat di Mesir, pada hari Minggu, 4 Januari 2015.

Makam Ratu ini diyakini sebagai istri Firaun Neferefre, yang memerintah Mesir sekitar 4.500 tahun yang lalu. Pemakaman ini ditemukan di kompleks pemakaman Neferefre di Abu Sur, yang memang didedikasikan untuk Firaun Dinasti Kelima.

Kerajaan yang dibangun oleh Firaun ini memerintah Mesir sekitar tahun 2949-2345 Sebelum Masehi (SM). Penemuan makam Ratu ini juga sebagai penemuan yang cukup mengejutkan, karena tidak ada tanda ataupun pengenal di sekitar makam.

Namun dari prasasti yang ditinggalkan di makam tersebut mengidentifikasikan, jika makam ini memang makam seorang ratu. Dan makam ratu yang baru ditemukan ini diberi nama makam Khentakawess III.

Di mana dua ratu sebelumnya mempunyai nama yang sama yaitu Khentakawess. Selain istri raja, ratu yang dimakam ini juga diduga sebagai ibu dari Firaun Menkauhor, yaitu penguasa ketujuh dari Dinasti Kelima yang memerintah pada tahun 2422-2414 SM.

Makam tersebut ditemukan berbentuk persegi panjang, yang mempunyai struktur dari batu bata, ada juga sebuah tempat pemujaan. Namun sayangnya, diduga makam ini telah dijarah. Karena hanya sedikit barang yang tersisa dari makam tersebut.

Namun arkeolog masih menemukan dua lusin peralatan yang terbuat dari batu kapur dan tembaga.

via Livescience.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Makam Ratu Mesir yang Baru Ditemukan Menjadi Teka Teki"

  1. Informasi cukup menakjubkan dan menjadi bahan penelitian :) http://log.viva.co.id/news/read/494114-formasi-terbaik-timnas-indonesia-u-19

    ReplyDelete
  2. Tapi sayang Makamnya Telah Di Jarah, Otomatis banyak Bukti sejarah Yang Hilang..
    http://youchenkymayeli.blogspot.com

    ReplyDelete