Penemuan Koin Perak Terbesar Sepanjang Sejarah

Koin kuno Anglo-Saxon.
Banyak sekali pemburu harta di dunia, baik yang ada di laut maupun di darat. Ada yang berhasil dan tidak sedikit juga yang pulang dengan tangan kosong. Tetapi jika menemukan harta dengan tidak sengaja, tentunya sangat senang.

Seperti yang terjadi pada pria paruh baya bernama Paul Coleman, yang tidak pernah menduga jika pencariannya selama ini akan membuahkan hasil yang begitu banyak. Apalagi alat yang ia bawa untuk mencari harta karun, hanya sebuah detektor logam.

Colemen juga tidak menyangka dengan harga koin yang ia temukan, yang hampir mencapai Rp20 miliar tersebut. Lalu apa yang ia lakukan, hingga bisa menemukan  koin dengan jumlah yang sangat fantastis tersebut?

Paul sebenanarnya seorang penggangguran dengan dua anak. Ia berjanji kepada istrinya Christine untuk membelikan rumah baru. Lalu ia pun mulai mencari jalan, dengan menjadi pemburu harta yang terpendam.

Dan ia tiba di sebuah ladang milik orang lain, dan mulai melakukan deteksi tanah dengan detektor logam. Tiba-tiba alatnya berbunyi, dan ia pun melakukan penggalian. Awalnya ia mengira koin yang ditemukannya tersebut berjumlah kecil, namun tidak disangka sangat besar. Sekitar 5.000 koin Anglo-Saxon ditemukan, dan yang terbesar sepanjang sejarah di Inggris.

Dan setelah memberitahukan kepada ahli, mereka percaya, jika koin tersebut dikubur untuk melindungi saat pertempuran Hastings terjadi dan menghindari penjajag Norman.

Kini, ia akan membagikan hasil koin tersebut dengan pemilik tanah.

"Saya menemukan sepotong timah dan berpikir itu adalah sampah. Tapi kemudian aku melihat kembali lubang dan melihat satu koin mengkilap. Lalu aku mengangkat sepotong besar timah dan melihat baris demi baris koin ditumpuk rapi," ucap Coleman.

via Mirror
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penemuan Koin Perak Terbesar Sepanjang Sejarah"

Post a Comment