Trik Mandi 90 Detik Agar Anda Berenergi Seharian

Mandi pagi hari.
Sekitar 4.000 jam selama kita hidup dihabiskan untuk mandi, bahkan jikan dibandingkan dengan menonton televisi, berolahraga, atau membaca buku, kegiatan mandi bisa jauh lebih banyak. Biasanya, kita akan mandi sehari dua kali, sebelum beraktivitas dan menjelang tidur.

Mandi memang dibutuhkan manusia untuk tetap membuat badan tetap bersih, dan juga menjaga kesehatan. Namun jika kita salah menentukan waktu mandi, biasanya kita tidak akan mendapatkan energi saat beraktivitas.

Demikian juga sewaktu mandi malam, diyakini bahwa mandi dengan air hangat bisa membuat tidur lebih nyenyak. Karena dapat membuat pembuluh darah melebar, sehingga aliran darah bisa lancar ke seluruh tubuh.

Namun bagaimana jika mandi pagi kita yang salah? Alih-alih ingin mendapatkan energi sepanjang hari, kita malah terlihat lesu dan lelah. Banyak sekali yang mandi pagi dengan air dingin, karena bisa membuat badan bugar, namun tidak sedikit mereka yang menggunakan air hangat, agar tetap hangat.

Namun jika Anda ingin hasil yang maksimal, dan berenergi sepanjang hari, berikut adalah trik mandi pagi yang bisa Anda terapkan hanya dalam 90 detik.

Caranya, setelah Anda selesai melakukan pembersihan badan, seperti keramas, menggosok gigi, dan membersihkan badan, jangan beranjak dulu dari kamar mandi. Pertama berdiri selama 30 detik di pancuran air dingin, lalu lanjutkan dengan 30 detik dengan air hangat, dan terakhir lakukan 30 detik dengan air dingin.

Ini adalah bentuk dari hidroterapi, panas dan dingin, yang telah ada sejak ribuan tahun lalu. Di Finlandia, hampir 99 persen penduduknya melakukan rutinitas ini setiap hari, dan mereka jarang sekali terkena stres. Lalu maukah Anda melakukannya? 


via Business Insider.com
loading...

2 Responses to "Trik Mandi 90 Detik Agar Anda Berenergi Seharian"

  1. Itu kn pake shower ya min..
    Klo kamar mandi ga ada Shower panas n dingin gmana min??

    ReplyDelete
  2. saya mengalami sakit kepala leher kuping semuanya terasa kaku. itu saya alami setelah operasi gigi geraham bungsu. saya kontrol ke dokter gigi katanya gk papa. tolong bantuan nya. aq benar" bingung dan gelisah.

    ReplyDelete