Apa yang Terjadi pada Jasad yang Meninggal di Laut?

Tubuh yang mati di laut.
Pasti Anda sering mendengar tentang kecelakaan, yang mengakibatkan banyak korban meninggal di laut. Terutama tentang kecelakaan pesawat AirAsia ZQ8501, yang menyebabkan semua penumpangnya tewas di laut.


Selain itu, banyak juga kecelakaan kapal laut, yang menyebabkan banyak korban jiwa dan banyak korban atau jasad yang meninggal di laut. tetapi apa yang sebenarnya terjadi, ketika jasad meninggal di laut?

Ketika mayat membusuk di laut, para ilmuwan hanya tahu sedikit tentang apa yang terjadi padanya. Untuk mengetahuinya, beberapa peneliti melakukan percobaan yang tidak biasa, Seperti apa percobaannya?

Mereka melibatkan bangkai babi ke laut, dan menontonnya serta merekamnya di dalam video.

Anderson dan timnya mendapat kesempatan untuk mencari tahu, dengan menggunakan Victoria Eksperimental Jaringan Under the Sea (VENUS), sebuah laboratorium bawah laut yang memungkinkan para ilmuwan untuk mengambil video dan pengukuran lainnya melalui Internet. Dengan peralatan itu, semua yang mereka butuhkan adalah tubuh.

"Babi adalah model terbaik bagi manusia," kata Anderson Live Science. babi yang dipakai berukuran sama dengan manusia. Babi memiliki jenis yang sama dari bakteri usus.

Dalam studi yang dipublikasikan 20 Oktober di jurnal PLoS ONE, Anderson dan timnya menggunakan kapal selam yang dioperasikan jarak jauh untuk menjatuhkan tiga bangkai babi ke Saanich Inlet, di dekat Pulau Vancouver, British Columbia, pada kedalaman 330 kaki atau 100 meter.

Para peneliti memantau apa yang terjadi pada tubuh babi, menggunakan VENUS, kamera yang dapat bergerak dan dikendalikan dari mana saja dengan koneksi internet, dan sensor yang dapat mengukur kadar oksigen, suhu, tekanan, salinitas dan faktor lainnya.

Pada akhir penelitian, para ilmuwan mengumpulkan tulang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tidak butuh waktu lama bagi 'pemulung' di laut untuk mencari babi. Udang, kepiting dan lobster semua datang dan mulai 'mengunyah' tubuh, bahkan hiu datang untuk ikut makan.

"Sekarang kami memiliki ide yang sangat baik tentang bagaimana tubuh hancur ketika berada air garam," kata Anderson. Jenis penelitian ini membantu memecahkan misteri seperti "kaki mengambang," yang ditemukan terdampar di sepanjang pantai barat dalam beberapa tahun terakhir.

Mengetahui bagaimana tubuh saat berada di air laut, dapat memberikan penyelam penyelamatan lebih baik, serta mengelola harapan anggota keluarga mereka yang hilang di laut.

Untuk melihat videonya, silahkan klik tautan berikut ini: LiveScience.com.
loading...

0 Response to "Apa yang Terjadi pada Jasad yang Meninggal di Laut?"

Post a Comment