Apakah Air yang Anda Konsumsi Sebabkan Kegemukan dan Lelah?

Minum air putih.
Air merupakan bahan utama kehidupan, maka tidak heran jika tidak ada mahluk hidup yang bisa bertahan tanpa air. Air juga merupakan kandungan terbesar di dalam tubuh manusia, sehingga kita tidak bisa hidup tanpanya.

Tetapi mengonsumsi air putih secara normal, tentu sangat baik bagi kesehatan. Namun Anda perlu waspada, jika ternyata air yang kita konsumsi bisa berbahaya bagi kesehatan, terutama air yang memang diolah menggunakan bahan tambahan.

Hal ini banyak dilakukan oleh perusahaan penjernih air, yang menambahkan berbagai bahan, walaupun dalam penelitian al itu cukup aman. Salah satu bahan yang berbahaya yang terkandung dalam air, adalah flouride jika dikonsumsi secara berlebihan.

Dalam sebuah studi terbaru, ilmuwan mengungkapkan, jika kandungan tinggi fluoride dalam air, bisa menyebabkan berat badan berlebihan, depresi, dan kelelahan hal ini berkaitan dengan kurang aktifnya tiroid.

Flouride sendiri sangat penting, terutama untu kesehatan gigi. Dan di beberapa negara seperti di Inggris, air di sana diberi tambahan flouride, agar pertumbuhan gigi anak sangat baik. Flouride sendiri secara alami terdapat di dalam teh dan ikan.

Tiroid yang terdapat di dalam leher mempunyai peran penting, karena memproduksi hormon. Namun hasil penelitian ini mendapat tentangan dari beberapa ilmuwan lainnya.

Dr Sandra Putih, direktur Kesehatan Gigi Masyarakat di Inggris salah satu yang menentang penelitian ini. Dia berkata: "Fluoridasi air adalah ukuran kesehatan masyarakat yang aman dan efektif, dan tidak menunjukkan hubungan dengan penurunan fungsi tiroid."

Temuan penuruanan fungsi tiroid ini sendiri juga masih dalam penemuan awal, perlu tindak lanjut penelitian lebih dalam lagi. Mengingan obesitas menjadi kekhawatiran banyak pihak, terutama di negara-negara maju. Di mana obesitas bukan hanya masalah orang-orang dewasa, tetapi anak-anak pun mulai mengidap obesitas.

Demikian juga dalam mengonsumsi air putih, jangan pernah berlebihan. Serta hindari minum air teh dan soda secara berlebihan juga.


Dan ingat, jangan pernah minum air putih dengan tangan kiri dan berdiri, karena ini adalah anjuran dari Rasulullah SAW. Kita tidak perlu menanyakan penelitiannya, kita hanya harus yakin bahwa yang dikatakannya Beliau sangat bermanfaat.

via dailymail.co.uk
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Air yang Anda Konsumsi Sebabkan Kegemukan dan Lelah?"

Post a Comment