Bangun dari Koma, Nenek Asal Tiongkok Fasih Berbahasa Inggris

Liu Jieyu.
Kejadian aneh, unik bahkan lucu, sering kita dengan di berbagai penjuru dunia. Baik yang disebabkan oleh penyakit, kematian, hingga sessuatu yang tidak masuk akal. Seperti seorang nenek yang tinggal di Tiongkok.

Nenek bernama, Liu Jieyu telah koma selama dua minggu. Ia sendiri mengalami koma dikarenakan menderita stroke. Sebuah penyakit yang mengintai mereka yang berusia lanjut, dan biasanya disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah di otak.

Petugas medis yang merawatnya mengatakan, jika wanita yang sudah berusia 94 tahun tersebut, tidak akan bertahan hidup. Namun alangkah terkejutnya mereka, ketika nenek ini bangun dari koma dan mengatakan sesuatu dalam bahasa Inggris.

"Where am I? What is happening?"kata Liu. Sebaliknya, dia tidak bisa lagi memahami atau berbicara bahasa Cina, yang merupakan bahasa asalnya.

Keluarga wanita ini dibuat bingung, karena Liu tidak pernah berbicara bahasa Inggris selama lebih dari 30 tahun, yang ketika itu ia mengajar sebagai guru bahasa Inggris.

Pada saat bersama eluarga, Liu benar-benar berhenti menggunakan bahasa Inggris setelah berhenti mengajar, dan memutuskan untuk tinggal bersama keluarganya di Changsha di kota Hunan, Tiongkok.

"Aku tidak pernah memiliki kasus yang seperti ini. Kami mengantisipasi dengan rehabilitasi yang tepat dan mengistirahatkan dia harus mendapatkan kembali mampu berbahasa Cina," kata paramedis, Tao Hou, yang merawat wanita tersebut.

Diasumsikan bahwa, daerah di otaknya yang berurusan dengan kemampuannya untuk berbicara Cina telah rusak, namun sel-sel otak memiliki kemampuan untuk memperbaiki diri sampai batas tertentu. Mereka berharap untuk melihatnya kembali normal.

Liu sendiri menderita infark serebral--semacam stroke di mana pasokan darah terbatas.

via dailystar.co.uk

1 Response to "Bangun dari Koma, Nenek Asal Tiongkok Fasih Berbahasa Inggris"