Di Pakistan Anjing Liar Diburu Lalu Dimusnahkan

Pemusnahan anjing liar di Karachi.
Karachi yang merupakan ibu kota Pakistan, merupakan salah satu kota dengan penduduk muslim yang cukup besar. Maka tidak heran, jika anjing yang merupakan binatang yang diharamkan, tidak begitu disukai keberadaannya di sana.

Terlebih anjing-anjing ini berkembang biak secara bebas, dan jumlahnya bertambah banyak. Maka pemerintah di sana melakukan upaya penanganan anjing liar. Dengan bekerja sama dengan masyarakatnya, mereka memburu anjing-anjing liar.

Anjing-anjing yang tertangkap kemudian di jajarkan di siang hari diterik matahari. Mereka tang telah ditangkap lalu dimusnahkan.

Kota Pakistan mulai menyisir setiap tempat, di mana anjing liar banyak berkeliaran, setelah pihak berwenang khawatir tentang jumlah mereka meningkat.


Pemusnahan anjing liar di Karachi.
Pekerja kota terlihat meletakkan tubuh hewan yang mati tersebut di jalan, setelah mereka dibunuh. Mereka kemudian dibuang dengan menggunakan truk.

Meningkatnya jumlah anjing yang tidak diinginkan di Karachi, mendorong pejabat kota untuk bertindak dan memutuskan untuk meluncurkan kampanye pemusnahan anjing.
Kampanye ini mengikuti skema yang sama di Lahore, di mana anjing-anjing liar yang diciduk, tujuannya untuk menjaga warga aman dari insiden penggigitan.

Pakistan adalah salah satu dari beberapa negara yang masih berjuang untuk menghilangkan rabies, yang berarti bahwa menerima gigitan dari anjing yang terinfeksi, bisa mematikan.

Rabies sendiri merupakan penyakit yang mempengaruhi sistem saraf pusat.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), beberapa kegiatan dilakukan untuk menghilangkan infeksi rabies di Pakistan.

WHO mengatakan, jika pemusnahan anjing liar saja tidak akan menghilangkan ancaman rabies, karena tidak ada bukti yang menunjukkan akan mengurangi penyebaran penyakit.

Tahun lalu, para pejabat di Rusia datang ke kota Sochi, dan telah menyewa perusahaan swasta untuk membunuh anjing liar sebanyak mungkin, sebelum Olimpiade Musim Dingin.

Perusahaan tersebut diduga menggunakan racun dan perangkap, untuk menyisihkan anjing sebelum wisatawan dan atlet datang untuk upacara pembukaan Olimpiade.

Masalah anjing liar di Rusia, tampaknya berasal dari dekade di mana hewan ini banyak dibuang di jalan-jalan, ketika pemiliknya menyadari bahwa mereka tidak bisa lagi mampu untuk memeliharanya.

Anjing ini kemudian berkembang biak, sehingga menimbulkan lonjakan populasi anjing yang belum pernah dijinakkan dengan baik.

via dailymail.co.uk

2 Responses to "Di Pakistan Anjing Liar Diburu Lalu Dimusnahkan"