Istri Dimakan, Suami Balas Dendam dan Bunuh Buaya Raksasa

Buaya raksasa yang dibunuh.
Kehilangan seseorang yang dicintai menimbulkan banyak sekali kesedihan. Apalagi jika kematiannya disebabkan oleh hal-hal yang tidak wajar, seperti dibunuh. Biasanya, seseorang atau keluarganya memendam amarah dan ingin membalas dendam.

Bukan hanya dendam pada manusia saja, seseorang juga bisa memendam dendam kepada hewan. Seperti seorang suami ini yang ditinggalkan istrinya karena dibunuh buaya, dan ia pun kembali membalas dan membunuhnya.

Seorang suami yang istrinya diseret oleh buaya seberat 650 kilogram, membalas dendam kepada binatang yang mempunyai rahaang paling kuat di dunia binatang tersebut. Ia melakukannya hanya dengan sebuah tombak berduri, yang terjadi dalam pertarungan sampai mati.

Tetangga yang mengetahui kejadian ini, memuji pria bernama Mubarak Batambuze, karena ia menjadi pahlawan telah membunuh buaya yang mempunyai panjang 7,5 meter yang termasuk binatang raksasa. Buaya tersebut menyambar istrinya, Demeteriya Nabire, saat mengumpulkan air di danau dengan teman-teman.

Pria berumur 50 tahun itu, menghabiskan waktu satu jam setengah dalam pertempuran dengan buaya. Dan ia akhirnya mendapatkan kemenangannya dengan menggunakan senjata khusus yang dibuat untuk pertempuran tersebut.

"Aku begitu ketakutan, tapi saya berhasil mengalahkannya dengan tombak," kata Mubarak kepada BBC News yang kami kutip dari Daily mail.

Batambuze sendiri adalah seorang nelayan. Ia ditinggalkan istrinya dan merasa hancur dan tak berdaya setelah kematiannya empat bulan yang lalu. Saat itu istrinya sedang hamil delapan bulan, saat di mangsa buaya, dan tidak meninggalkan apa-apa selain kesedihan.

Laporan media setempat mengatakan, buaya itu diduga memakan enam perempuan dan anak-anak yang pergi untuk mengambil air di tempat yang sama, di tepi Uganda Danau Kyoga, tetapi penduduk setempat tidak mampu melakukan apa-apa.

"Saya benar-benar ingin membalas dendam, dan meminta pandai besi untuk membuat saya tombak yang bisa membunuh buaya," katanya.

Tombak ini bukan senjata yang normal. Pandai besi merancangnya dengan duri sepanjang satu sisi, sehingga ketika ditancapkan ke perut buaya, akan merobek daging binatang itu ketika ditarik kembali.

Mengingat kembali istrinya, keinginan Batambuze tidak bisa dihentikan. Dia mengatakan: "Aku tidak peduli jika saya mati membunuh binatang ini. Aku akan membunuhnya dengan tombak ini, dan saya akan memastikan bahwa binatang itu mati."

Setelah menyuruh teman-temannya untuk melemparkan batu untuk mengalihkan perhatian buaya, duda diisi dan melaju tombaknya jauh ke samping buaya. Marah, ia mencoba menggigit kembali, tapi Mr Batambuze mampu menghindari rahang mematikan.

Dan akhirnya, buaya itu mati dan Batambuze bersama tetangga lainnya menyeret buaya itu ke desa mereka. Tetangga terkejut dengan ukuran besar.

Peter Ogwang, juru bicara Uganda Wildlife Authority (UWA) mengatakan, terdapat tulang manusia dan pakaian yang ditemukan di dalam perut hewan itu. "Kami percaya ini adalah hewan yang sama yang menewaskan wanita," kata seorang pejabat UWA kantor berita Jerman, DPA.

"Di dalam hati, saya yang sangat tertekan. Aku kehilangan istri dan anak yang belum lahir," ucapnya.

2 Responses to "Istri Dimakan, Suami Balas Dendam dan Bunuh Buaya Raksasa"

  1. Cinta mengalahkan ketakutan dan melahirkan spirit yg luar biasa

    ReplyDelete
  2. mengerikan... tapi memang bikin dendam, gan

    ReplyDelete