Jasad Pria Ini Didandani Layaknya Tokoh Idolanya

Jasad didandani dan dipajang.
Menjadi penggemar sebuah tokoh film memang sah-sah saja. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Tetapi jika terobesesi dengan sebuah tokoh film, tentu bisa membuat seseorang rela melakukan apapun agar bisa menjadi seperti tokoh tersebut.

Jika obsesi tersebut dilakukan oleh mereka yang masih hidup, tentu hal tersebut masih normal. Tetapi jika dilakukan oleh mereka yang sudah meninggal, bisa jadi sesuatu yang mengerikan.

Seperti seorang pria Amerika Selatan, yang cukup eksentrik dikenal dengan kostum sosok Green Lantern, yang khas berwarna hijau. Namun ia mengenakannya bukan dalam keadaan masih hidup, tetapi juga memakainya ketika sudah meninggal. Mengapa bisa terjadi?

Renato Garcia, yang berumur 55 tahun, dipakaikan kostum Green Lantern, dalam kotak di sudut rumahnya di kota San Juan, di utara-timur Puerto Rico. Ia meninggal pekan lalu setelah menderita serangan asma yang parah, keluarganya memutuskan membalsemnya dan menempatkan jasadnya di sebuah ruangan di rumahnya, sesuai dengan keinginannya semasa hidup.

Setelah ia dibalsem, tubuhnya kemudian disandarkan di sudut ruangan di mana merupakan pemakamannya berdasarkan instruksi dari adiknya Milagros Garcia.

"Ini adalah apa yang akan ia ingin," ucap Milagros.

Renato sendiri merupakan pecinta buku komik, dan dia adalah seorang pelawak yang besar. Ia senang berjalan di sekitar kota dengan kostumnya, namun adiknya menemukannya tergeletak di samping tempat sampah.

Lalu mayatnya di bawa ke rumah, dan kini posisinya tidak terbaring, melainkan tegak dan di kelilingi oleh bunga, lengkap dengan cincin listrik khas Green Lantern.

"Ketika dia meninggal, semua orang membicarakannya, dan kami berpikir dan memutuskan untuk menguburnya dengan kostum itu," tambah adiknya.

Sesuai dengan tradisi di Puerto Rico, pembalseman mayat bukan hal yang aneh untuk memakamkan mayat. Tidak ada guna menguburnya, dan kini siapapun bisa melihatnya.

via dailymail.co.uk
loading...

0 Response to "Jasad Pria Ini Didandani Layaknya Tokoh Idolanya"

Post a Comment