Pertarungan Singa Jantan dan Betina demi Kebanggaan

Pertarungan dua singa besar.
Bagi kucing besar seperti singa, selain berburu, membangun sebuah kelompok merupakan suatu kebangggan. Biasanya, seekor singa jantan yang hadir dari sebuah kelompok akan memisahkan dirinya, dan membangun kelompoknya sendiri.

Tidak peduli, bagaimana singa jantan tersebut menemukan kawanan singa lain dan menaklukkannya. Namun bagi singa jantan dewasa, membangun kelompok dengan pertumpahan darah bisa menjadikannya berkuasa penuh atas kelompoknya.

Seperti yang terlihat di Taman Nasional Masai Mara, yang merupakan salah satu dunia hewan liar yang masih alami. Di sana kita bisa melihat, bagaimana pemangsa ini berusaha menaklukkan kelompok singa lain, dengan penuh perjuangan.

Dalam gambar-gambar yang diambil oleh fotografer Perancis Laurent Renaud dan Dominique Haution di safari di Cagar Nasional Masai Mara, Kenya. Diperlihatkan, bagaimana kejam dan brutalnya sebuah pertarungan demi mendapatkan sebuah kekuasaan. 


Pertarungan singa besar.
Singa jantan yang mengintimidasi kawanan singa betina, tidak mudah untuk menaklukkannya. Apalagi singa betina terkenal sebagai pemburu yang hebat, karena biasanya mereka yang melakukan penyergapan terhadap mangsa, sehingga kekuatan singa betina tidak bisa dianggap remeh.

Dalam foto-foto tersebut memperlihatkan, betapa berat singa jantan ingin menguasai kelompok tersebut, bahkan hingga mata sebelah kanannya terluka dan buta. 


Singa jantan terluka di matanya.
"Pertarungan luar biasa. Itu menakjubkan untuk melihat singa betina yang bisa melukai singa jantan, berjuang begitu keras untuk melindunginya. Dia mendekati singa yang lebih besar dengan kakinya. Dia kemudian berdiri, untuk menghentikan pertarungan," kata Laurent.

Dan akhirnya singa jantan tersebut menyerah, dan meninggalkan kawanan yang akan dikuasainya tersebut, dengan luka di matanya.

via dailymail.co.uk
loading...

0 Response to "Pertarungan Singa Jantan dan Betina demi Kebanggaan"

Post a Comment