Heboh Penemuan 'Sosok' di Dasar Sungai yang Surut

Benda mirip mayat di sungai. foto
Banjir selalu membawa duka dan kesedihan. Tidak sedikit mereka yang rumahnya terkena hantaman banjir, baik banjir bandang maupun banjir biasa, harus rusak bahkan hancur. Bahkan banjir juga sering membawa korban tewas.

Biasanya, korban akan terseret jauh dan ditemukan sudah menjadi mayat, tentunya hal ini membawa dukua bagi keluarga korban. Bukan hanya di Indonesia saja banjir bisa terjadi, bahkan di kota-kota besar di dunia bisa juga mengalaminya.

Salah satunya di London, Inggris. Salah satu kota metropolis ini tidak ketinggalan terkena banjir. Namun yang cukup mengerikan adalah, ketika banjir surut, ternyata di salah satu sungai terkenal di sana, sering ditemukan mayat-mayat di dasar sungai.

Air keruh Sungai Thames yang berada di London ini, sempat terkena banjir, namun saat ini telah surut. Dan saat air bajir meghilang, terungkap penemuan ratusan mayat selama bertahun-tahun.

Penduduk Gravesend, di samping mulut sungai yang terkenal ini, menemukan sesuatu yang cukup mengerikan pada pagi hari, Rabu 11 Maret, sesuatu seperti kerangka manusia dengan jelas muncul di tepi sungai yang berlumpur.

Dengan dua tulang muncul dan menjadi bengkok di bagian lutut. Pejalan kaki yang menemukannya mengira mereka telah menemukan mayat.

Tapi setelah ia mendekati obyek yang berbaring di dasar sungai tersebut, saksi menyadari bahwa objek yang mirip kerangka tersebut, hanya ilusi optik.

Fotografer Rob Powell, yang berada di dermaga saat mengambil foto kapal, mengatakan: "Saya harus mengambil dua kali foto pada awalnya, karena ini bukan jenis hal yang biasanya Anda lihat di tepi sungai. Jelas, itu tampak seperti kerangka, agak buram, dan ketika aku mendekati, aku menyadari itu logam dan tali tua."

Benda-benda menjadi pembicaraan di London, setelah Powell memposting foto di Twitter.

Manajer kota Gravesend, Graham Long membuat tweet: "Kami tidak melihat sesuatu seperti itu sebelumnya, bagaimana pun sangat aneh."

Dan juru bicara RNLI kota Alan Carr mengatakan, penemuan tersebut tampak 'sangat menyeramkan'. Serta melaporkan jika sekitar 50 mayat ditemukan dalam setahun. Sungai Thames telah mengungkap serangkaian benda misterius selama sejarah panjang sungai.

Pada tahun 1857, abad ke-4 SM 'Battersea Shield' ditemukan selama pengerukan di jembatan Chelsea, dan sekarang dipandang sebagai salah satu seni kuno dari Celtic.

Sisa-sisa hewan prasejarah juga telah ditemukan di dasar sungai, termasuk gigi hiu Megalodon sepanjang 28 meter panjang yang diperkirakan berusia 1,5 juta tahun, dan bagian dari tengkorak badak berbulu yang berumur 30.000 tahun.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Heboh Penemuan 'Sosok' di Dasar Sungai yang Surut"