Heboh Turnamen Sabung Ayam Gunakan Pisau

Sabung ayam. Foto
Sabung ayam bagi sebagian masyarakat merupakan budaya yang tidak bisa dilepaskan, walaupun tradisi ini banyak dibumbui oleh perjudian. Namun masih banyak masyarakat yang menyelenggarakan sabung ayam secara diam-diam.

Selain judi, pada saat sabung ayam dilakukan, biasanya sang ayam akan dilengkapi oleh 'sejnata' yang mematikan. Dan biasanya ditempatkan pada kaki-kaki ayam yang diadukan, yaitu sebuh pisau kecil dan sangat tajam.

Biasanya ayam yang akan diadukan adalah pejantan, dan akan saling mengalahkan, hingga salah satu mengalah bahkan mati di tempat arena sabung ayam. Namun kali ini ada sebuah pertandingan sabung ayam yang menggegerkan dunia.

Pasalnya, sabung ayam ini diadakan secara legal. Namun dilaksanakan di Indonesia, tetapi di Meksiko. Di sana sabung ayam telah mejadi festival tahunan, yang diselenggarakan secara rutin.

Tradisi sabung ayam yang dilakukan secara turun temurun ini, dilaksanakan selama satu bulan lamanya. Setiap pemilik ayam jantan, yang akan diadukan dan menjadi jagoannya, akan beradu hingga mati.

Dan yang menjadi perhatian media dunia adalah di kaki ayam tersebut diselipi silet atau pisau yang sangat tajam.

Namun, sabung ayam ini di beberapa wilayah di Meksiko memang dilarang, dan ada beberapa tempat yang masih memperbolehkannya.

"Sabung ayam adalah bisnis keluarga. Silet membuat sabung ayam lebih menarik lagi. Kami melatih ayam untuk bisa menyerang dengan kakinya dan menyudahi perlawanan ayam lainnya," ucap Gregory Castillo.

Tradisi ini mendapat kecaman dari pemerhati binatang setempat, dan tradisi ini sangat mengganggu 'pemandangan.'
loading...

0 Response to "Heboh Turnamen Sabung Ayam Gunakan Pisau"

Post a Comment