Lupa Disembunyikan, Uang Rp395 Juta Ludes Terbakar

Uang terbakar. mirror.co.uk
Sosok wanita dalam keluarga biasanya mejadi sosok yang cerdik, dan pandai menyisihkan uang bulanannya untuk keperluan mendadak. Maka tidak heran, jika terkadang wanita dalam rumah tangga mempunyai simpanan uang yang tersembunyi dari suaminya.

Tetapi adakalanya, lupa menyimpan uang bisa menjadi bencana. Dan uang yang tersimpan dalam jumlah besar bisa hilang begitu saja dengan sia-sia. Kejadian berikut ini juga bisa bilang lucu namun memilukan.

Tidak pernah menyangka jika sang suami harus terpana, saat melihat hasil jerih payahnya selama ini terbakar sia-sia, saat ia melihat uangnya terbakar. Di mana istrinya lupa, telah menyimpan uang sebesar Rp395 juta di sana.

Hao Bin, sang istri sebenarnya menyembunyikan uang sebesar £20.000 tersebut, untuk membayar para pekerja, yang telah menyelesaikan penyambungan pada proyek konstruksi utama.

Tapi keesokan harinya, saat sang istri ingin menyala kompor, melihat beberapa kertas terbakar saat memasak air untuk membuat teh.

Barulah ketika itu ia sadar saat menambahkan kayu yang ia melihat kantong plastik berisi uang tersebut hampir sepenuhnya terbakar, dan dengan segera dia berusaha memadamkan api

Tapi langkah itu terlambat untuk menyelamatkan uang, yang telah hancur.

Suami Hao, Wang, mengatakan: "Ini adalah pukulan keras, dan istri saya hancur tapi saya telah mengampuni dia, dan kami akan bertahan hidup."

Untuk membayar para pekerja, mereka terpaksa meminjam uang dari teman-teman dan keluarga.

Hancur hati Hao, di mana suaminya menjalankan sebuah perusahaan konstruksi kecil di kota Shaoshan, di provinsi Hunan, China tengah.

Tapi dia diberitahu oleh pejabat Bank of China, di mana bila kurang dari setengah uang kertas yang terbakar tetap utuh, mereka tidak bisa menukarnya dengan yang baru.

Di Cina, kepercayaan pada bank masih belum diterima secara luas, dengan banyak orang lebih memilih untuk menyembunyikan uang di sekitar rumah mereka.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lupa Disembunyikan, Uang Rp395 Juta Ludes Terbakar"

Post a Comment