Penuh, Pilot Ijinkan Wanita Cantik Terbang di Sebelahnya

Wanita cantik saat selfie di pesawat kokpit. sumber
Kita tahu jika saat ini banyak sekali kasus kecelakaan di dunia penerbangan, dengan berbagai alasannya. Dan setiap penumpang serta pilot juga tahu, jika kokpit, yang merupakan tempat khusus, dilarang untuk dimasuki sembarang orang, apalagi penumpang.

Apapun alasannya, penumpang seperti apapun dilarang memasuki kokpit, dengan alasan keamanan pesawat. Dan juga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama jika hal tersebut bisa mengganggu konsentrasi pilot dalam menerbangkan pesawat.

Tetapi, ada kejadian yang cukup menggelikan yang dilakukan pilot salah satu maskapai terkemuka di Tiongkok, di mana ia memperbolehkan salah satu penumpang wanita yang sangat cantik, untuk duduk di sebelahnya.

Wanita cantik bernama Ada Ng tidak pernah menduga, jika dirinya yang berfoto selfie di kokpit akan menuai kecaman dari berbagai kalangan. Foto yang ia unggah di akun jejaring sosial terkemuka di Tiongkok, Weibo, justru menuai kecaman.

Pasalnya dalam foto tersebut ia membubuhkan kata-kata: "Senang bisa melihat langsung pesawat lepas landas dan mendarat dari kokpit."

Walaupun ia langsung menghapusnya, setelah menuai kritikan. Namun foto-fotonya sudah menyebar dan dibagikan ke banyak pengikutnya. Pilot Cathay Pasific sendiri, mengijinkan wanita berumur 28 tahun tersebut untuk duduk di sebelahanya, dengan alasan pesawat penuh.

Sedangkan ia sedang mengejar waktu, dan terbang dengan rute Taipei ke Hong Kong. Padahal semenjak kejadian 9/11, siapaun dilarang untuk berada di kokpit, selain pilot, kopilot dan kru yang sedang bertugas, dan itu pun dengan ijin pilot.

Kejadian ini tentu sangat miris, di tengah banyaknya kecelakaan pesawat yang terjadi di dunia.
loading...

2 Responses to "Penuh, Pilot Ijinkan Wanita Cantik Terbang di Sebelahnya"

  1. alasannya penuh.....ya tetep salah.... kalo udah penuh ngga usah diangkut....

    koq malah ditaro didepan duduk di samping pa kusir yang sedang bekerja.... keliatan banget "ngarep"nya tu pilot

    ReplyDelete