Pesan Sup di Restoran, Pelanggan Temukan Tikus Mati

Tikus di dalam sup.
Jika Anda senang makan di restoran, maka perlu memperhatikan beberapa hal. Bagi Anda yang muslim, tentu kehalalan sebuah makanan wajib hukumnya, selain itu juga kebersihan dan pelayanannya perlu dilihat.

Walaupun sebuah restoran sudah mempunyai sertifikat akan layanan dan juga higienitas, tidak ada salahnya kita tahu setiap makanan yang akan kita lahap. Jangan sampai kejadian berikut ini menimpa Anda, walaupun berada di restoran yang cukup higienis.

Sebuah restoran di distrik Gaoping kota Nanchong, Provinsi Sichuan, Tiongkok, harus rela dikritik habis-habisan oleh pelanggannya. Pasalnya saat ia memesan satu mangkuk sup, ia menemukan tikus mati di dalamnya.

Pelanggan tersebut langsung memposting gambar tikus di dalam supnya tersebut, sambil menuliskan kata-kata: "Saya tidak akan makan di Wangqingshui lagi, saya tidak pernah berharap hal seperti itu terjadi pada saya!".

Manajer restoran, Ge Qing, membenarkan keaslian foto tersebut, dan menjelaskan bahwa pelanggan tersebut mendapatkan kompensasi lebih dari 20.000 yuan sekitar Rp40 juta dan menawarkan mereka makanan gratis di restoran tersebut.

"Kami rutin melakukan pemusnahan tikus. Saya tidak tahu bagaimana tikus mati datang ke sup tersebut," kata Ge.

Seorang pelayan yang disebut, He Liping, yang menjadi pramusaji kepada pelanggan tersebut mengatakan: "Aku melayani mereka di meja. Tikus mati itu muncul dari dasar sup setelah saya menaruh ikan ke dalam sup."

Ketika peneliti dari badan obat dan makanan setempat, meminta Ge melaporkan kasus ini segera, dia merasa bisa menyelesaikan masalah dengan uang, namun hal tersebut perlu diinvestigasi lagi.

Penyelidikan awal menunjukkan bahwa restoran tersebut mempunyai izin usaha dan sertifikat kesehatan yang valid, tetapi para peneliti masih melihat keluhan pelanggan lain untuk informasi lebih lanjut.

via shanghaiist

0 Response to "Pesan Sup di Restoran, Pelanggan Temukan Tikus Mati"

Post a Comment