Tragis, Bocah Lima Tahun Terseret Layangan dan Jatuh Hingga Tewas

Anak terseret layangan ke udara. Foto
Bermain layang-layang merupakan hal yang menyenangkan, terutama bagi anak-anak. Layang-layang sendiri di Indonesia merupakan permainan anak-anak yang kian punah. Terlebih di saat tanah lapang kian menghilang berganti bangunan.

Sehingga tidak ada harapan bagi anak-anak untuk memainkan layang-layang. Tetapi kini banyak sekali festival atau lomba memainkan layang-layang ini, bukan hanya bertaraf nasional, bahkan internasional dengan beragam desainnya.

Dan biasanya, perlombaan atau festival ini diadakan di tepi pantai atau tanah yang sangat luas. Salah satu yang telah diselenggarakan adalah festival layang-layang di Vietnam. Namun ada kejadian tragis di festival tersebut.

Pasalnya seorang anak bernama Van Minh Dat, yang baru berusia lima tahun, berada di antara festival tersebut. Di mana layang-layang yang dibuat mempunyai tenaga yang cukup kuat untuk mengangkat beban berat, sehingga anak kecil pun bisa terseret ke udara.

Ya, itulah kejadian yang dialami Minh, ia terseret dan terangkat sekitar 18 meter ke udara, hingga akhirnya ia terjatuh dan meninggal di tempat. Sungguh kejadian tragis, di mana festival yang seharusnya menjadi ajang bersenang-senang dan bergembira, malah menjadi berita duka.

Rupanya bocah tersebut terlilit tali layangan, yang memang sedang dimainkan oleh orang-orang yang ikut berlomba.

Ayah dan ibunya saat itu sejenak meninggalkannya, untuk mengambil makanan dan minuman. Namun dalam waktu singkat, sang anak terseret oleh layangan dan terlilit hingga tidak bisa lepas dan melayang bebas di udara.

Kejadian ini masih dalam investigasi kepolisian setempat, dan perlombaan layang-layang tersebut terlarang untuk di datangi oleh anak-anak.


Ini adalah peringatan bagi Anda yang memiliki balita, seaman-amannya suatu festival atau perlombaan, kita sebagai orangtua harus selalu mengawasinya.

0 Response to "Tragis, Bocah Lima Tahun Terseret Layangan dan Jatuh Hingga Tewas"

Post a Comment