Unik, Pulau Ini Hanya Muncul Tiga Bulan dalam Setahun

Pulau Kura-kura. Foto
Tempat wisata unik dan menarik selalu ada di berbagai penjuru dunia, dan biasanya banyak wisatawan yang ingin berkunjung. Apalagi jika tempat wisata tersebut hanya ada di waktu-waktu tertentu, yang bisa dinikmatinya.

Tentunya bisa pergi ke tempat tersebut, bisa menjadi hal yang diidam-idamkan para traveller. Namun adakalanya ada harga yang pantas, yang harus 'dibayar' oleh wisatawan, jika ingin mengunjungi tempat-tempat unik tersebut.

Salah satunya adalah sebuah pulau kecil, yang muncul dari sungai Muodaoxi di barat daya China. Pulau kecil ini akan muncul setiap musim semi, dan telah menjadi tujuan wisata baru yang paling diburu, karena kemiripannya dengan kura-kura.

Pulau kecil ini dijuluki 'kura-kura muncul di musim semi' oleh penduduk setempat. Kura-kura sendiri bagi masyarakat di sana merupakan tanda keberuntungan, yang mewakili umur panjang.

Penampakan pulau ini tergantung pada jumlah air yang menuju hilir. Dan bentuk kura-kura hanya muncul ketika permukaan air, hanya antara 163 dan 168 meter dari dasar sungai.

Sungai Muodaoxi sendiri terletak di dalam daerah yang disebut Three Gorges Reservoir, dan tingkat airnya dikendalikan oleh bendungan Three Gorges.

Musim semi dianggap sebagai waktu terbaik, untuk menikmati pemandangan di Three Gorges Reservoir yang memasok air ke daerah hilir, di mana tingkat air akan menurun.

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke sana.

"Tempat ini sangat populer untuk didatangi di musim semi, kami hanya mengatakan penyu akan datang," kata penduduk lokal Meng Liu.

Ketika sungai di kedalaman normal di 175 meter, pulau hanya menunjukkan gundukan kecil di atas air. Dan ketika air turun ke kedalaman sekitar 145 meter, ada jembatan batu yang terhubung ke daratan.

Pulau ini berada di tengah-tengah sungai Muodaoxi yang mengalir melalui desa Longshi di Yunyang County di kota Chongqing.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unik, Pulau Ini Hanya Muncul Tiga Bulan dalam Setahun"

Post a Comment