VIDEO: Aksi Kocak 'Aki dan Nini' di Pesta Pernikahan

Aksi kocak aki dan nini.
Menggelar pesta pernikahan, adalah dambaan bagi setiap pasangan yang sedang melangsungkan hubungan pacaran. Namun untuk membuat pesat pernikahan yang sesuai dengan idaman kita, tidak sedikit pasangan yang menabung terlebih dahulu.

Dan setiap daerah mempunyai adat serta budaya yang biasa dilakukan, saat menggelar pesta pernikahan ini. Masing-masing mempunyai keunikan tersendiri, dan berbeda satu dengan yang lainnya.

Tetapi jika Anda tinggal di Jawa Barat, terutama Bandung, ada sesuatu yang unik saat menggelar pesta pernikahan dengan budaya lokal. Di mana selalu ada sosok 'aki dan nini' yang keberadaannya sangat kocak, dan menghibur setiap tamu yang datang termasuk pengantin itu sendiri.

kedua sosok ini ada di dalam budaya yang disebut Lengser. Biasanya si aki dan si nini yang dipergakan oleh seniman, akan membawa dan memberikan nasihat kepada kedua mempelai, bagaimana 'hebatnya' mengarungi bahtera rumah tangga, yang disajikan dalam gerakan yang kocak.

Mereka juga biasanya akan mengarantarkan pengantin ke tempatnya, dengan disertai tarian dari pengiring lainnya. Tanpa perlu banyak basa basi lagi, berikut videonya:



Jangan lupa untuk share sebanyak-banyaknya, karena budaya kita hanya kita yang bisa melestarikannya. Jangan sampai orang asing yang mengambil kekayaan budaya asli Indonesia.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "VIDEO: Aksi Kocak 'Aki dan Nini' di Pesta Pernikahan"

Post a Comment