Bagaimana Salad Bisa Cegah Kanker?

Salad. Foto
Saat kita makan di sebuah restoran, jangan lupa untuk memesan salad. Demikian pun jika Anda membuat makanan sendiri di rumah, usahakan untuk membuat salad yang terbuat dari aneka bahan-bahan makanan yang segar.


Salad sendiri memang belum terlalup opuler di Indonesia, namun makanan penutup ini bisa membuat sempurna makan kita. Tetapi selain dari bagian gaya hidup, salad juga ternyata mampu melawan dan mencegah kanker.

Tapi bagaimana caranya agar salad yang kita buat bisa melakukan hal tersebut? Saat membuat salad, usahakan bahan-bahan yang kita gunakan adalah bahan makanan yang segar, dan bermacam-macam, seperti tomat, telur, kacang, telur atau sayuran hijau lainnya.

Kandungan gizi yang lengkap dari hidangan penutup ini, mempunyai sejumlah antioksidan tinggi, seperti karotenoid yang terkandung dalam tomat atau wortel, dan akan meningkat penyerapan di tubuh sembilan kali lipat. Selain pada tomat dan wortel, karotenoid juga terdapat pada makanan merah lainnya.

Karotenoid mampu melindungi dan membantu terhadap penyakit jantung dan juga pencegahan terhadap kanker. Selain Karotenoid ada juga zat seperti beta-karoten, alfa-karoten, likopen, lutein dan zeaxanthin.

Beta-karoten yang memberikan warna pada wortel dapat dengan cepat dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh, yang membantu menjaga penglihatan yang baik dan sistem kekebalan yang kuat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa lycopene, pigmen merah yang ditemukan pada tomat, dapat membantu mengurangi risiko kanker seperti paru-paru, prostat, dan perut.

Lutein dan zeaxanthin yang penting untuk kesehatan mata.

Peneliti utama Profesor Wayne Campbell menyimpulkan: "Di sini kita memiliki cara untuk meningkatkan nilai gizi sayuran, sementara menerima manfaat gizi dari kuning telur."

Cukup mudah bukan untuk tetap hidup sehat dan nikmat, apalagi jika salad tersebut diberikan minyak zaitun sebagai pelengkapnya. Ayo buat salad Anda sendiri, dan pastikan ada satu buah telur di atasnya.

0 Response to "Bagaimana Salad Bisa Cegah Kanker?"

Post a Comment