Enggan Bantu Wanita Terluka di Jalan, Pria Ini Menyesal

Pria bermarga Zhang. Foto
Apa yang Anda lakukan jika bertemu seseorang yang mengalami kecelakaan di jalan? Apakah membiarkannya atau membantunya? Mungkin akan menjadi dilema bagi hati Anda, apalagi jika Anda mempunyai tujuan tertentu saat di perjalanan.

Bagi sebagian besar orang, jika ada orang yang terluka di jalan akibat tabrak lari, mungkin akan mengabaikannya, terutama jika Anda sedang menuju rumah orangtua, atau sedang terburu-buru untuk bertemu seseorang.

Tapi tidak ada salahnya, jika Anda berhenti sejenak dan melihat, apa yang terjadi. Contoh nyata terjadi pada pria ini. Seorang pria yang sedang melaju melewati seorang wanita tua yang terluka di jalan, tidak berhenti untuk menolongnya, namun akhirnya ia menyesalinya, kenapa?

Sopir bermarga Zhang ini, melihat seorang wanita tua terluka parah di sisi jalan, saat ia dalam perjalanan ke rumah ibunya di Nanling county.

Setelah tiba di rumah ibunya, tetangga mengatakan kepada Zhang bahwa ibunya baru saja pergi untuk pergi mengunjunginya. Merasa bahwa ada sesuatu yang salah, dia langsung meluncur kembali ke arah dari mana ia datang.

Dia lalu berhenti saat melewati wanita berlumuran darah di tanah, dan menyadari bahwa dia adalah ibunya. Dia sudah terluka dalam kecelakaan tabrak lari.

Zhang lalu memanggil ambulans dan membawanya ke rumah sakit, tapi sayang, ibunya meninggal dalam perjalanan.

Dia kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa ia tidak berhenti untuk menolong wanita terluka di jalan, karena mobilnya tidak memiliki alat perekam di dashboard.

Di Tiongkok sendiri, membantu orang tanpa ada bukti rekaman bisa dihukum, oleh sebab itu, banyak sekali kasus orang lebih cuek untuk membantu sesama di jalan.

Pada bulan Februari lalu, seorang pria tua yang jatuh di jalan diabaikan oleh puluhan orang yang lewat selama delapan menit penuh, sampai ia akhirnya tertabrak mobil.

0 Response to "Enggan Bantu Wanita Terluka di Jalan, Pria Ini Menyesal"

Post a Comment