Gadis 19 Tahun Ini 'Terjebak' dalam Tubuh Bayi

Girija Srinivas. Foto
Orangtua mana pun ingin mempunyai anak yang tumbuh sempurna. Bisa melakukan aktivitas lainnya secara normal. Bisa bermain dan melakukan hal-hal yang disukai anak-anak hingga dewasa nantinya, namun terkadang hal tersebut tidak dimiliki anak lainnya.

Salah satunya adalah anak bernama Girija Srinivas. Jika Anda melihatnya, mungkin ia terlihat seperti balita, tapi dia sebenarnya seorang remaja yang terjebak dalam tubuh anak dua tahun.

Gadis 19 tahun ini berasal dari Bangalore di India, lahir dengan agenesis bawaan, yang berarti tubuhnya gagal untuk sepenuhnya tumbuh dan berkembang, dan meninggalkannya di tubuh yang hanya memiliki tinggi setengah meter dan berat 12 kilogram.

Bahkan kepalanya sangat berat dibandingkan dengan tubuhnya, sehingga ia tidak mampu untuk duduk. Dan dokter telah mengatakan bahwa, ada kemungkinan ia bisa menderita patah tulang jika mencoba untuk memutar lehernya dengan cepat.

Kondisinya remaja ini tidak mampu untuk berjuang melakukan pekerjaan rumah tangga yang paling dasar sekalipun dengan sendiri.

Tapi ia tetap mempunyai harapan, di mana teman-teman dan keluarganya terus mendukungnya. Girija sendiri kini mengukir karier sebagai seorang seniman.

"Saya tidak suka orang mengasihani saya. Saya telah menunjukkan semua orang apa kemampuan saya. Ibu saya membantu saya dengan makan dan hal-hal normal lainnya. Tapi sementara aku melukis dan menggambar tanpa perlu bantuan siapa pun. Saya melakukannya sendiri. Saya menjual 5 lukisan per bulan, yang menghasilkan uang antara 8.000 dan 10.000 rupee," kata Girija.

Girija tinggal bersama orang tua dan kakaknya di kota India Selatan Bangalore, di mana ayahnya adalah seorang penjahit dan ibunya mengabdikan dirinya penuh-waktu untuk perawatannya.

Nanda Baayi, ibu Girija, mengatakan: "Kami menghadapi kesulitan dari awal Bahkan sekarang, sulit bagi kita untuk menjaganya. Ada rasa sakit besar dalam hati kami."

"Ketika dia lahir, dia tidak seperti bayi lainnya. Ketika dokter mengatakan kepada kami bahwa kondisinya permanen, sakit hati kami," tambah ibunya.

Girija sendiri tidak ingin menjadi populer karena kondisi kesehatan yang langka, tapi ia ingin menjadi terkenal suatu hari nanti dengan karya seninya.

Ia memiliki tujuan untuk mencapai semuanya lebih banyak dalam hidup. Mimpinya hanya ingin pergi ke luar negeri dan mencapai sesuatu yang besar.

Meskipun kemiskinan kerap datang kepada keluarga ini, ibu Nanda mengatakan dia mendukung impian Girija demi mimpinya.
loading...

0 Response to "Gadis 19 Tahun Ini 'Terjebak' dalam Tubuh Bayi"

Post a Comment