Gunakan Ponsel Saat Diisi, Bocah Ini Terluka di Wajahnya

Chung Fang terluka akibat ponsel. Foto
Menggunakan perangkat telepon selular (ponsel) pintar atau smartphone sudah tidak asing lagi, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa kini memilikinya. Namun tidak sedikit masalah yang ditimbulkan oleh gadget yang satu ini.


Kejadian mulai dari meledaknya ponsel pintar saat digunakan, hingga kecanduan perangkat ini mulai menjadi permasalahan serius. Oleh sebab itu, pintar menggunakan ponsel pintar akan membantu kita dalam kegiatan sehari-hari bukan sebaliknya.

Maka tidak heran, berbagai 'penyakit' mulai menghinggapi para pemilik gadget ini. Salah satu contoh penggunaan yang tidak 'pintar' yang menimbulkan 'penyakit' adalah menggunakannya menjelang tidur, jangan sampai kejadian mengerikan dan merugikan terjadi pada Anda.

Seperti bocah 12 tahun bernama Chung Fang, yang tidak bisa tidur. Maka ia pun mengambil ponsel pintarnya yang sedang diisi daya, dan menggunakannya di balik selimut. Ia tidak menduga, jika yang dilakukannya justru membahayakan dirinya.

Ia pun menggunakannya untuk bermain game, namun tidak berapa lama ponsel tersebut meledak dan melukai wajahnya cukup serius. 

"Saya menyadari ketika telepon itu mulai panas, namun saya tidak tahu akan seperti ini, dan tidak lama telepon tersebut meledak," ucap Fang saat terbaring di rumah sakit.

Mendengar anaknya terluka, sang ayah yang sedang bekerja langsung bergegas ke rumah sakit. "Dia sangat parah keadaannya. Ia mengalami luka bakar cukup serius. Anda bisa melihat tulang rahangnya terbuka," ucap sang ayah.

Ponsel pintar yang ia gunakan, merupakan model lama, dan sering digunakan sangat sering. Diperkirakan, arus pendek menjadi penyebab meledaknya telepon tersebut.

Tetapi tidak ada salahnya, jika Anda bijak menggunakan perangkat ponsel pintar, terutama saat Anda mengisi daya telepon tersebut.

0 Response to "Gunakan Ponsel Saat Diisi, Bocah Ini Terluka di Wajahnya"

Post a Comment