Kebiasaan Sederhana Ini Mampu Tangkal Serangan Jantung

Kesehatan jantung.
Serangan jantung bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun, tidak mengenal waktu. Bahkan kepada para pemain sepakbola yang sedang berada di lapangan hijau, mereka bisa mendadak terkena serangan jantung yang bisa merenggut nyawanya.

Tentunya kita tidak ingin serangan jantung terjadi pada Anda bukan. Oleh sebab itu, mempunyai gaya hidup yang sehat, bisa mengurangi bahkan mencegah Anda dari serangan jantung.

Anda tidak perlu melakukan hal-hal yang berat, untuk mencegah serangan jantung ini. Cukup dengan hal yang sederhana, maka Anda bisa terbebas dari serangan jantung. Lalu kebiasaan sederhana apa yang bisa kita lakukan?

Membersihkan gigi secara teratur, bisa menghentikan Anda dari serangan jantung. Para peneliti telah menemukan bahwa, orang yang menderita infeksi mulut sering mengalami masalah kardiovaskular.

Dan mereka telah menemukan hubungan yang sangat kuat antara periodontitis dan stroke, terutama di kalangan laki-laki dan orang-orang yang lebih muda.

Sebuah tinjauan penelitian terbaru mendukung, adanya hubungan antara bakteri mulut dan peradangan pada jantung, yang keduanya dapat dikendalikan oleh obat atorvastatin kolesterol-busting.

Dosis tinggi dari obat yang biasa diresepkan, yang meningkatkan kadar lemak anti-inflamasi yang disebut lipoxins dan Resolvins, mencegah sangat baik masalah gusi dan penyakit jantung pada manusia.

Para peneliti, yang temuannya dipublikasikan dalam jurnal Trends in Endocrinology and Metabolism, menggambarkan penemuan ini sebagai "menarik dan menjanjikan" karena lipoxins dan Resolvins juga memiliki keuntungan mengendalikan peradangan secara alami tanpa menekan sistem kekebalan tubuh.

Dr Thomas Van Dyke, dari Forsyth Institute di Amerika Serikat, mengatakan: "Mengingat tingginya prevalensi infeksi oral, risikonya berkontribusi terhadap penyakit kardiovaskular di masa depan, adalah penting untuk kesehatan masyarakat.

Mulut manusia merupakan salah satu sumber microbiomes paling beragam di tubuh termasuk virus, jamur dan bakteri.

Infeksi yang paling umum adalah gigi berlubang dan penyakit gusi seperti gingivitis dan periodontitis, penyakit peradangan kronis yang perlahan dan terus menghancurkan struktur pendukung gigi.

Bukti epidemiologi signifikan mendukung hubungan antara infeksi oral, khususnya periodontitis, dan stroke, terutama di kalangan laki-laki dan individu yang lebih muda. Peradangan memainkan peran di gusi dan penyakit kardiovaskular.

Jadi mulailah melakukan kebiasaan menggosok dan membersihkan gigi secara teratur, jika Anda ingin terhindar dari serangan jantung. Dan yang utama, lakukan sebelum tidur, sehingga kebersihan mulut Anda selalu terjaga dengan baik.

Tentunya, mencegah lebih baik daripada mengobati bukan.


referensi
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kebiasaan Sederhana Ini Mampu Tangkal Serangan Jantung"