Layang-layang Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Layang-layang naga dari China. Foto
Bermain layang-layang adalah hal yang menyenangkan, terutama bagi anak kecil. Benda yang biasa kita lihat sebagai persegi empat yang bisa melayang ini, kini mempunyai bentuk beraneka ragam dan menyerupai banyak karakter.

Di seluruh dunia, banyak sekali festival yang diadakan, khusus untuk perlombaan layang-layang. Dan setiap orang bisa berkreasi sesuai keinginannya, untuk bisa menerbangkan layang-layang yang sesuai dengan karakternya.

Demikian juga bagi pecinta layang-layang, mereka akan berusaha berkreasi dan memecahkan rekor, untuk permainan ini. Dan salah satu festival layang-layang yang diadakan di China, berhasil menorehkan catatan di buku rekor dunia.

Salah satu peserta di Festival layang-layang Chongqing International tahun ini, berhasil memecahkan rekor dunia untuk layang-layang terpanjang di dunia, dengan panjang 6.000 meter dan berbentuk naga dalam tema karyanya.

Menurut ChinaNews, layang-layang sepanjang 6.000 meter merupakan "Impian China," di mana layang-layang ini diterbangkan oleh dua profesional dari Weifang, Provinsi Shandong, yang juga menjadi tuan rumah festival layang-layang yang cukup penting ini.

Hal itu telah dikonfirmasi, dan akhirnya layang-layang ini telah masuk dalam Guinness World Record, dan menetapkannya hanya beberapa minggu setelah layang-layang sepanjang 5.000 meter tercatat di dalam buku rekor tersebut.

Tim yang membangun layang-layang ini dilaporkan menghabiskan waktu dua tahun dan lebih dari 100.000 yuan untuk membuatnya. Layang-layang bernama "Mimpi China" ini, terdiri dari lebih dari 2.000 bagian individu yang terdiri dari tubuh naga.

Menurut Wang Dongming, pembuat layang-layang profesional, mereka meneliti cara memilih bahan yang tepat untuk membangun layang-layang ini. Butuh tiga orang dan lebih dari enam jam, untuk mendapatkan sirkulasi yang tepat yang bisa membuat layang-layang ini terbang.

Festival ini dibuka pada Pameran Nasional Taman Hutan Gunung di Kota Chongqing pada tanggal 4 April 2015.

Ternyata, China benar-benar mencintai layang-layang. Mei tahun lalu penggemar layang-layang di Guangdong memecahkan rekor dunia untuk layang-layang terbesar, dengan besar 2.600 meter persegi, yang disebut sebagai "Knot Cina."
loading...

1 Response to "Layang-layang Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete