Mandi Lumpur Seru di 'Gunung Vulkanik'

El Totumo Mud Volcano.  Foto
El Totumo Mud Volcano terletak di utara Kolombia di kota Santa Catalina, sekitar 50 kilometer sebelah timur laut dari Cartagena. Kerucut bagai 'gunung vulkanik' ini berdiri setinggi 15 meter seperti bukit kotoran.

Sebuah tangga yang berasal dari kayu membuat kita dengan mudah sampai ke puncaknya. Lumpur hangat muncul secara konsistensi bagaikan krim. Tempat ini adalah kegiatan yang populer bagi wisatawan, untuk bermain-main di lumpur, dan juga sebagai sarana penyembuhan.

Kawah ini tidak memiliki dasar, dan kepadatan lumpur yang ada membuat Anda mengapung. Penduduk setempat akan memanjakan Anda selama berada di sini. Mereka siap memegang barang-barang Anda, mengambil foto, menawarkan pijat, bahkan mencuci pakaian Anda dari lumpur.

Penduduk setempat bersumpah bahwa, sejak lama El Totumo memuntahkan lava, api dan abu, dan dianggap sebagai 'pekerjaan' setan. Pendeta lokal kerap menaburi lokasi ini dengan air suci, dan berharap Iblis akan tenggelam dalam lumpur.

El Totumo Mud Volcano.
Tentu saja, ini adalah cerita rakyat yang diturunkan oleh penduduk setempat, dan menjadi bagian untuk memikat wisatawan ke sana dalam mengunjungi tempat ini.

Mandi lumpur di El Totumo bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan, tapi untuk alasan yang berbeda. Setelah Anda naik ke kawah, berendam, lalu akan menuruni tangga yang licin. Anda bisa menyuruh warga lokal mencuci pakaian kotor atau dengan Anda sendiri.

Pengunjung yang telah memiliki pengalaman di sana menggambarkan kejutan akhir saat mandi lumpur selesai, dan mereka mendapatkan kejutan lebih daripada mandi lumpur yang sebenarnya.

El Totumo Mud Volcano.

0 Response to "Mandi Lumpur Seru di 'Gunung Vulkanik' "

Post a Comment