Pria Ini Bangun dari Kematian Setelah 'Dicelupkan' ke Air Es

Bulent Sonmez. Foto
Kematian bisa datang kapan sa dengan cara yang tidak diduga. Dan salah satu penyebab kematian adalah serangan jantung, yang bisa kapan saja menyerang seseorang, baik mereka yang rajin berolahraga atau tidak.

Serangan jantung juga menjadi penyebab kematian terbesar di seluruh dunia, gaya hidup yang tidak sehat menjadi faktor utamanya. Namun banyak sekali gejala, yang bisa mengindikasikan seseorang rentan terhadap serangan jantung.

Jika salah satu keluarga Anda mengalami serangan jantung, maka Anda perlu tahu cara penangannya. Karena jika salah, kematian bisa menghampiri orang yang Anda cintai. Seperti pria yang satu ini, dengan penanganan yang tepat bisa 'lolos' dari kematiannya.

Seorang ayah dua anak tidak pernah menduga, jika dirinya bisa terserang penyakit jantung. Namun dokter yang menanganinya, berhasil menyelamatkan nyawanya dengan prosedur yang cukup ekstrem. Namun ia harus menerima konsekuensinya.

Pria bernama Bulent Sonmez hampir saja tidak bisa diselamatkan, setelah dokter gagal untuk kembali menghidupkan jantungnya. Dan upaya terakhir yang dilakukan adalah dengan pengobatan kontroversial hipotermia, di mana suhu tubuhnya diturunkan ke titik terendah, yaitu dengan 'mencelupkannya' ke air es.

Di mana sebagian besar organ tubuhnya, termasuk jantung akan kehilangan sebagian oksigen. Dan cara ini ternyata jitu, jantungnya berhasil berdetak kembali.

Dan setelah dokter berhasil membuat jantungnya kembali berdenyut, dalam jangka waktu 24 jam, mereka memonitornya agar tetap berdetak normal. Namun kenyataan pahit harusditerima istrinya, ia hanya ingat setengah dari kehidupan yang telah dilaluinya.

Pria yang berasal dari Ankara, Turki ini, perlahan-lahan kembali dibangkitkan ingatannya.

"Ini seperti di dalan film, saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya, karena kami ada dua anak di rumah menunggu. Saya mencoba memperlihatkan foto-foto kami, tapi butuh waktu lama membuatnya mengingat kembali," ucap Sibel Sonmez, istrinya.
loading...

0 Response to "Pria Ini Bangun dari Kematian Setelah 'Dicelupkan' ke Air Es"

Post a Comment