Berani Menyusuri 'Tangga ke Surga' yang Mengerikan?

Tangga menuju surga di Hawaii. Foto
Mendaki gunung, mungkin hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memang mencintai wisata alam. Sensasi yang didapatkan saat mendaki sebuah gunung, memang begitu menantang. Mulai dari jalan berliku, basah, menanjak hingga rintangan yang dilalui di jalan.


Namun setelah sampai di puncak, ada sebuah kenikmatan yang tidak bisa terbayar oleh apapun, yaitu pemandangan alam yang menakjubkan. Dan seiring perkembangan zaman, kini pendakian gunung bisa tidak menyulitkan lagi.

Jalan yang sudah diberi petunjuk, hingga banyaknya tempat istirahat, bisa memudahkan pendakian. Bahkan, tangga untuk mencapai puncak pun kini dibangun, untuk mencapai puncak gunung yang memiliki pemandangan indah.

Salah satunya di Hawaii, yang membuat tangga bernama Haiku di Pulau Oahu untuk melakukan perjalanan mendaki gunung setinggi 900 meter. Tapi jangan Anda anggap mudah, untuk mencpai puncak gunung walaupun menaiki tangga ini.

Tangga yang dijuluki 'jalan ke surga,' hampir vertikal dan menyeramkan. Namun saat ini menjadi ilegal untuk didaki.

Pejabat Hawaii telah melarang orang-orang mendaki, karena berpotensi sangat fatal terhadap anak tangga yang berjumlah 3.922 tersebut. Namun tetap saja, kerap ada orang yang berani mempertaruhkan nyawanya untuk mendaki dengan tangga tersebut.

Awalnya, tangga ini dibuat selama Perang Dunia II, dan personil militer bisa mengakses dengan mudah sebuah menara radio di ketinggian 600 meter di atas gunung.

Melihatnya saja cukup menyeramkan bukan.
loading...

0 Response to "Berani Menyusuri 'Tangga ke Surga' yang Mengerikan?"

Post a Comment