Heboh Cumi-cumi Raksasa dengan Panjang 4,9 Meter

Pria berpose dengan cumi-cumi raksasa. Foto
Jika Anda membeli cumi-cumi di pasar, mungkin Anda hanya akan menemukan cumi-cumi dengan ukuran antara 10-15 centimeter. Bahkan beberapa pasar hanya menyediakan cumi-cumi yang ukurannya lebih kecil lagi.

Rasanya yang gurih, membuat cumi-cumi ini banyak disajikan sebagai lauk saat makan. Cumi-cumi juga termasuk salah satu bahan makanan yang mudah untuk diolah, dan disajikan dengan berbagai olahan makanan.

Namun jika Anda ditanya, berapa ukuran cumi-cumi yang terbesar yang pernah Anda lihat? Mungkin sedikit yang pernah melihat cumi-cumi raksasa, dengan ukuran hampir mencapai lima meter.

Tapi beruntung bagi pria ini, yang sedang mengajak jalan-jalan anjingnya di pantai Kaikoura di New Zealand. Ia tidak sengaja menemukan cumi-cumi terdampat di pantai, lalu mempostingnya di jejaring sosial miliknya.

Ia pun membandingkannya dengan ukuran tubuhnya, di mana badan cumi-cumi tersebut hampir seukuran dengannya, yaitu 1,8 meter. Tetapi jika dihitung dengan tentakelnya, cumi-cumi ini memiliki panjang 4,9 meter.

Dan cumi-cumi ini ternyata memiliki jenis kelamin betina, hal ini diperkuat dengan adanya telur di badan cumi-cumi. Tidak ada yang mengetahui, kenapa cumi-cumi tersebut bisa terdampar di pantai. Namun lembaga perikanan di Kaikoura, akhirnya mengambil cumi-cumi tersebut untuk diawetkan sebagai spesimen.

Cumi-cumi dengan ukuran fantastis ini, memang bukan pertama kalinya tertangkap atau terdampar. Dan biasanya mereka tinggal di habitat laut dalam, yang sulit dijangkau oleh nelayan.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh Cumi-cumi Raksasa dengan Panjang 4,9 Meter"

Post a Comment