Heboh Cumi-cumi Raksasa dengan Panjang 4,9 Meter

Pria berpose dengan cumi-cumi raksasa. Foto
Jika Anda membeli cumi-cumi di pasar, mungkin Anda hanya akan menemukan cumi-cumi dengan ukuran antara 10-15 centimeter. Bahkan beberapa pasar hanya menyediakan cumi-cumi yang ukurannya lebih kecil lagi.

Rasanya yang gurih, membuat cumi-cumi ini banyak disajikan sebagai lauk saat makan. Cumi-cumi juga termasuk salah satu bahan makanan yang mudah untuk diolah, dan disajikan dengan berbagai olahan makanan.

Namun jika Anda ditanya, berapa ukuran cumi-cumi yang terbesar yang pernah Anda lihat? Mungkin sedikit yang pernah melihat cumi-cumi raksasa, dengan ukuran hampir mencapai lima meter.

Tapi beruntung bagi pria ini, yang sedang mengajak jalan-jalan anjingnya di pantai Kaikoura di New Zealand. Ia tidak sengaja menemukan cumi-cumi terdampat di pantai, lalu mempostingnya di jejaring sosial miliknya.

Ia pun membandingkannya dengan ukuran tubuhnya, di mana badan cumi-cumi tersebut hampir seukuran dengannya, yaitu 1,8 meter. Tetapi jika dihitung dengan tentakelnya, cumi-cumi ini memiliki panjang 4,9 meter.

Dan cumi-cumi ini ternyata memiliki jenis kelamin betina, hal ini diperkuat dengan adanya telur di badan cumi-cumi. Tidak ada yang mengetahui, kenapa cumi-cumi tersebut bisa terdampar di pantai. Namun lembaga perikanan di Kaikoura, akhirnya mengambil cumi-cumi tersebut untuk diawetkan sebagai spesimen.

Cumi-cumi dengan ukuran fantastis ini, memang bukan pertama kalinya tertangkap atau terdampar. Dan biasanya mereka tinggal di habitat laut dalam, yang sulit dijangkau oleh nelayan.

0 Response to "Heboh Cumi-cumi Raksasa dengan Panjang 4,9 Meter"

Post a Comment