Hilang 29 Tahun, Ibu dan Anak Akhirnya Kembali Bertemu

Ibu dan anak bertemu. Foto
Perpisahan memang bukan hal yang diinginkan, apalagi jika terjadi antara anak dan ibu. Namun terkadang, ada beberapa kejadian yang bisa menyebabkan perpisahan terjadi, entah kelalaian orangtua, atau penculikan.

Namun, selalu ada kisah haru jika sebuah perpisahan yang tidak terduga, terutama anak dan ibu akhirnya dipertemukan kembali. Kisah ini juga menimpa seorang pria yang sudah berumur 37 tahun ini.

Ia tidak pernah menduga, jika akhirnya kembali bisa bertemu dengan ibunya. Setelah hampir tiga dekade ia terpisahkan, dikarenakan kecerobohan anaknya saat bermain. Bagaimana ceritanya?

Jiang Ming--nama samaran--pada saat itu baru berusia delapan tahun. Ia pergi dan lari dari rumahnya untuk bermain di sebuah stasiun kereta api lokal di Ziyang, provinsi Shaanxi pada tahun 1986.

Setelah naik ke salah satu gerbong, kereta berangkat, dan satu jam kemudian anak itu berada di provinsi Sichuan. Sendiri dan takut, Jiang berkeliaran selama empat hari sampai ia ditemukan dan diadopsi oleh sebuah keluarga di Qu kabupaten, kota Dazhou.

Jiang, yang diberi nama baru oleh keluarga angkatnya, hanya ingat beberapa rincian tentang kehidupan sebelumnya. Dia tahu nama kabupaten, ibunya dan pamannya.

Awal bulan ini pada hari ibu, ia meninggalkan pesan di situs Ziyang County Biro Keamanan Umum dan menjelaskan ceritanya, dan meminta bantuan untuk menemukan ibunya yang telah lama hilang.

Sekitar 10 hari kemudian, setelah mewawancarai warga setempat, polisi mampu melacak perempuan dan akhirnya mengatur pertemuan antara keduanya pada tanggal 21 Mei 2015.

Setelah memeluk satu sama lain, keduanya terharu, sambil mengeluarkan air mata ibu Jiang, 63, mengatakan kepada wartawan: "Saya pikir saya tidak akan pernah melihat anak saya dalam kehidupan ini lagi".

Sungguh kisah yang sangat mengharukan. Ini bisa menjadi pelajaran bagi Anda yang memiliki anak, untuk tetap menjaganya dalam pengawasan. Jika hal seperti ini tidak ingin terjadi.
loading...

0 Response to "Hilang 29 Tahun, Ibu dan Anak Akhirnya Kembali Bertemu"

Post a Comment