Ini Dia Telur Ayam Terkecil di Dunia

Telur ayam terkecil di dunia. Foto
Telur merupakan makanan yang sangat sehat, dan baik dimakan saat sarapan. Telur mengandung vitamin dan mineral yang lengkap. Telur juga merupakan sumber makanan yang cukup mudah ditemukan di berbagai tempat, baik itu supermarket hingga warung-warung.

Biasanya ada tiga jenis telur yang biasa kita konsumsi, yaitu telur bebek, ayam dan puyuh. Telur puyuh merupakan telur yang peling kecil, yang biasa kita konsumsi, dan telur bebek biasanya dikonsumsi setelah diolah menjadi telur asin.

Tetapi pernahkah Anda melihat atau mengetahui telur ayam yang paling kecil di dunia? Biasanya telur ayam yang kita konsumsi mempunyai ukuran yang cukup standar, di mana setiap satuannya berkisar antara 50-70 gram.

Tetapi jika melihat telur ayam yang satu ini, mungkin Anda akan setuju, jika telur ini menjadi telur ayam terkecil di dunia. Bahkan telur ayam ini akan didaftarkan di Guinness Book of Records atau buku rekor dunia.

Pemilik telur ayam ini adalah Shannon Hayes, yang masih berusia 12 tahun. Ia percaya salah satu ayamnya telah bertelur dengan ukuran yang sangat kecil.

Setelah melakukan beberapa pencarian di internet, dia berpikir jika telur dengan panjang hanya 1.8 sentimeter ini, dan lebih kecil dari koin 5 sen, memecahkan pemegang gelar sebelumnya.

Shannon mengatakan: "Saya yakin itu yang terkecil. Hal ini sangat kecil dan Anda tidak ingin menjadikannya untuk sarapan."

Telur ini berasal dari salah satu ayamnya yang berada di rumah keluarganya di Capel Iwan, Carmarthenshire. Tidak ingin telurnya pecah, ia segera membawanya ke rumah untuk diukur.

Pada tahun 2011, seorang petani Amerika mengklaim ayamnya telah bertelur dengan ukuran 2.1 sentimeter. Sementara itu, telur ayam milik Shannon lebih kecil dan kini disimpan di lemari es.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ini Dia Telur Ayam Terkecil di Dunia"

  1. sy jg punya telur kecil , bagaimana dafatr ke Guinness Book of Records

    ReplyDelete