Ketakutan Dikejar Kerbau Liar, Singa Besar Panjat Pohon

Singa besar ketakutan di atas pohon. Foto
Jika ditanya, hewan paling menakutkan dan menjadi pembunuh di daratan, tentu kita akan berpikir kepada kucing-kucing besar, seperti singa, harimau, atau macan tutul. Kucing-kucing ini memang telah menjadi pemangsa nomor satu di dunia.

Cakar mereka yang tajam, taring yang begitu kuat, dan juga pintar melakukan penyergapan, menjadikan kucing-kucing besar menjadi pemangsa paling sukses di dunia binatang. Apalagi singa, yang selalu sukses melakukannya karena berkelompok.

Tetapi tidak semua mangsa takut terhadap pemangsa, khususnya singa. Buktinya, singa yang satu ini malah ketakutan dan memanjat pohon, oleh mangsanya.

Gambar yang luar biasa ini telah muncul, dan menunjukkan singa pengecut melarikan diri ke atas pohon dari kawanan kerbau yang marah.

Meskipun telah memanjat pohon, rupanya singa tersebut tidak merasa aman, bahkan kawanan kerbau liar ini memunggu singa tersbeut turun karena kelalahan atau terjatuh dari pohon.

Kejadian ini berhasil diabadikan oleh Charles Comyn, seorang pejabat mantan militer berusia 63 tahun, yang tengah menjelajahi padang rumput Maasai Mara yang menakjubkan di Kenya, bersama dengan istrinya. Dan ia tidak sengaja menemukan adegan yang luar biasa ini.

Pasangan ini sedang melakukan tur safari terakhir dari liburannya.

"Tiba-tiba, entah keluar dari mana, seekor singa jantan melompat keluar dari tempat persembunyiannya untuk pohon terdekat, dimana kawanan kerbau mulai mengejarnya. Tidak butuh waktu lama sebelum singa itu bergegas naik pohon, dan ketakutan," kata Comyn.

Tapi setelah beberapa saat berdiam diri di pohon singa, rupanya singa tersebut kelelahan dan turun ke bawah. Sambil mengancam dengan erangannya, ia melarikan diri dari kawanan kerbau itu dengan selamat, dan menghilang di antara semak-semak.
loading...

2 Responses to "Ketakutan Dikejar Kerbau Liar, Singa Besar Panjat Pohon"

  1. Ternyata meskipun raja hutan tapi tidak punya nyali menghadapi kawanan kerbau. Bagaiamana mau berburu.

    ReplyDelete
  2. Kok mirip polisi dan tentara negeri jiran wkwkwk

    ReplyDelete