8 Tips Menurunkan Berat Badan Selama Ramadhan

Makanan sehat.
Ramadhan adalah saat perut dan organ tubuh lainnya seperti hati dan ginjal, beristirahat sejenak. Organ-organ ini akan melakukan detoksifikasi sendiri dari semua akumulasi racun yang dikeluarkan dari ginjal, hati dan perut.

Ramadhan tidak hanya memurnikan tubuh kita, tetapi juga jiwa. Dan saat Ramadhan adalah kesempatan emas untuk menurunkan berat badan dan menjadi sehat, namun Anda jangan pernah berniat puasa karena ingin langsing.

Selama Ramadhan, ada perbaikan tubuh secara menyeluruh, dan Anda bisa memaksimalkannya untuk menurunkan berat badan secara sehat. Tetapi masih banyak orang makan lebih banyak, makanan yang tidak sehat pada saat waktu berbuka.

Maka manfaat kesehatan dari Ramadhan akan sia-sia saja. Untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh Anda sehat selama bulan suci ini, Anda perlu mengikuti beberapa tips berikut ini, yang kai kutip dari Boldsky:

1. Trik agar tubuh Anda tidak ingin gula
Dalam Ramadhan setelah berbuka puasa biasanya Anda akan memakan makanan manis, Anda bisa mengalihkan rasa kolak, es buah, dan makanan manis lainnya dengan buah-buahan, kurma, kismis, cokelat hitam sedikit dan camilan sehat lainnya untuk memenuhi kebutuhan gula.

2. Sertakan serat lebih banyak dalam makanan
Anda bisa menggantikan nasi dengan oat, roti gandum, buah-buahan dan sayuran. Makanan ini kaya akan serat yang baik untuk jantung, dan juga mencegah sembelit.


3. Hindari makanan berminyak dan manis
Di bulan Ramadhan kita akan makan setelah berbuka puasa. Kontrol keinginan Anda untuk makan makanan berminyak dan manis. Gantikan dengan buah-buahan.

4. Mengatur makan
Pada saat buka puasa, hindari makan semua makanan secara bersama-sama. Pertama makan buah-buahan dan dua gelas air. Kemudian istirahat sejenak, selepas Isya Anda baru makan makanan berat.

5. Makan ketika sahur
Makan sahur bagi sebagian orang merupakan kegiatan yang sulit. Namun, Anda harus melakukannya, karena pencernaan justru akan bekerja dengan baik.

6. Makan malam lebih awal
Setelah berbuka puasa, dengan buah dan air, Anda jangan sampai makan malam terlambat seperti menjelang tidur. Karena jika dilakukan, maka berat badan Anda justru akan dan Anda tidak akan sahur karena masih kenyang.


7. Minum banyak air
Selama bulan suci Ramadhan tubuh Anda akan mengeluarkan racun, sehingga banyak minum air putih akan membantu tubuh Anda untuk mengefektifkan sistem alami tersebut. Minum setidaknya 5 sampai enam gelas air, selepas berbuka puasa dan sahur.

8. Latihan ringan
Jika sulit untuk berolahraga selama bulan Ramadhan, daripada istirahat, hanya duduk atau tidur. Anda dapat pergi dan berjalan-jalan, serta beberapa latihan ringan. Anda bisa melakukannya selepas sahur.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Tips Menurunkan Berat Badan Selama Ramadhan"

Post a Comment