Ini Hiu Putih Terbesar yang Terekam Kamera

Hiu putih terbesar. Foto
Hiu putih merupakan predator di laut yang paling ditakuti. Bukan hanya oleh hewan-hewan laut seperi anjing laut atau ikan, manusia juga kerap menjadi korban gigitan hiu putih ketika berada di dekat pantai.


Soal berburu makanan, hiu putih memang tidak melihat sepertiapa mangsanya. Mereka biasanya akan mencari benda bergerak yang bisa mereka gigit. Maka tidak heran, jika perahu saja bisa menjadi 'santapan' predator laut ini.

Giginya yang bak gergaji, membuat hiu putih menjadi mahluk laut paling ditakuti. Karena sekali gigit, nyawa bisa melayang. Tetapi beberapa penyelam, mempertaruhkan nyawanya dengan mencari dan menyelam 'bersama' dengan hiu putih ini.

Salahg satu rekaman terbaru telah dirilis, dari salah satu hiu putih terbesar yang pernah tertangkap kamera. Mahluk buas ini memiliki panjang lebih dari 6 meter, dan bernama Deep Blue.

Predator besar ini pertama kali ditampilkan pada bulan Agustus tahun lalu oleh Discovery Channel, dalam film dokumenter ketika peneliti menangkap ikan raksasa.

Salah satu peneliti yang terlibat dalam peliputan tersebut, Mauricio Hoyos Padilla, menemukan rekaman dari perjalanan di komputernya pekan ini, dan ia pun langsung membagikannya secara luas.  

Hiu ini diyakini berusia setidaknya 50 tahun, dalam video ia terlihat berenang di sekitar manusia yang ada di dalam kandang, dekat Meksiko di pulau Guadalupe.

Salah satu penyelam di kandang bahkan membuat manuver berbahaya, dengan mendekatkan tangannya ke tubuh hiu putih tersebut, dan menyentuh salah satu siripnya.

Selain ukurannya yang besar, hiu ini juga terdapat banyak bekas luka. Yang diperkirakan didapatkannya dari hasil perkelahian dengan hiu lain saat kawin.

Rekaman video ini telah ditonton hampir 3 juta pengguna internet. Hiu putih besar, adalah predator ikan terbesar di bumi, biasanya tumbuh hingga panjang 4-5 meter, namun Deep Blue mampu melebihi rata-rata tersebut, dan mempunyai berat hingga 2.500 kilogram, menurut National Geographic
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Hiu Putih Terbesar yang Terekam Kamera"

Post a Comment