Kakek Berumur 86 Tahun Ikuti Ujian Masuk Universitas

Kakek bernama Wang Xia. Foto
Tidak ada kata terlambat untuk belajar, berapapun usia Anda saat ini, itu adalah waktunya Anda belajar. Karena proses belajar sendiri, akan terus berjalan hingga manusia menemui ajalnya.

Baik itu belajar secara informal dari membaca buku sendriri atau otodidak, hingga belajar secara formal di bangku sekolah atau perkuliahan. Jika Anda tidak ingin belajar, mungkin akan merasa malu oleh kakek yang satu ini.

Seorang kakek yang berumur 86 tahun, bertekad untuk mewujudkan mimpinya belajar di sebuah universitas. Dan ia telah mengambil ujian masuk kembali, setelah pada tahun 1949 ia gagal dalam ujian yang melelahkan.

Pria bernama Wang Xia dari Kota Nanjing Tiongkok timur telah melakukan ujian sebanyak sepuluh kali sejak tahun 2001, ketika pemerintah menghapuskan batas usia atas untuk masuk universitas, dan empat kali lainnya ketika ia masih muda.

Meskipun kerap gagal setiap kali ujian, Wang mengatakan dia telah siap, dan berharap tahun ini ia lebih beruntung.

Foto-foto dirinya yang tiba di ruang ujian pada hari Minggu pagi, tanggal 7 Juni 2015 telah menginspirasi setiap orang di Tiongkok.

Wang diyakini sebagai calon tertua yang duduk mengambil ujian 'gaokao' tahun ini, di antara sembilan juta remaja di Tiongkok yang tahun ini melakukan ujian masuk universitas.

Ia harus dibantu oleh seorang polisi dan sopir ke dalam ruang ujian, karena saat berjalan pun ia sudah tidak kuat sendiri.

"Aku telah mempersiapkan secara menyeluruh saat ini. Saya tidak gugup dan akan melakukan yang terbaik. Mari kita tunggu sampai saya lulus ujian ini dulu," ucap Wang.

Selama tahun 1950 dan 1960-an, ia sendiri telah melakukan ujian masuk sebanyak empat kali, namun ia kerap gagal untuk lulus.

Meskipun dia berlatih ilmu kedokteran selama empat dekade, dia selalu percaya bahwa pasien tidak memiliki keyakinan besar dalam keterampilan medisnya, karena ia tidak memiliki gelar di universitas.

Pada tahun 2007, Nanjing University Medical diberikan kepadanya gelar kehormatan, tapi Wang mengatakan ia tidak akan beristirahat sampai ia mendapat gelar yang tepat.

Keluarganya mengatakan bahwa ia harus terus mengambil ujian jika itu membuatnya bahagia. Sungguh orangtua yang mempunyai tekad baja. Patut kita apresiasi.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kakek Berumur 86 Tahun Ikuti Ujian Masuk Universitas"

Post a Comment