Manusia Akan Punah dalam 100 Tahun?

Kepunahan manusia. Foto
Kepunahan manusia atau biasa kita kenal dengan kiamat, memang telah dituliskan dalam kitab suci. Namun tidak pernah ada yang tahu, kapan hari kepunahan manusia dan mahluk hidup di bumi akan terjadi.


Namun demikian, banyak sekali prediksi yang menyatakan, jika kiamat akan datang pada tanggal dan tahun tertentu. Bahkan tidak sedikit yang melakukan bunuh diri masal, karena beberapa tokoh yang memprediksi datangnya kiamat.

Namun kapan manusia akan musnah? Itu masih misteri besar Ilahi. Tetapi kini ada ilmuwan yang memprediksi, jika manusia yang menghuni bumi akan hilang atau punah dalam 100 tahun. Apa alasannya?

Klaim yang dibuat oleh ahli mikrobiologi Australia, Frank Fenner memang cukup mengejutkan. Namun ia memberikan alasannya. Kepadatan penduduk, menurun sumber daya seperti makanan dan air dan perubahan iklim, membuat manusia berada dalam ambang kepunahan.

Salah satu ancaman terbesar yang dihadapi umat manusia adalah masalah yang berkembang dari pemanasan global, dan tidak ada cara untuk melakukan pengurangan emisi yang cukup untuk menyelamatkan kita dari kepunahan.

Pada pertemuan G7 baru-baru ini, rencana konferensi diumumkan bagi negara-negara untuk mengurangi emisi karbon nol persen dalam 85 tahun ke depan.

Tapi banyak ilmuwan di seluruh penjuru dunia ini mengatakan, jika waktu tersebut akan terlambat.

Bahkan jika emisi ini di bawah kendali teknologi, harus ditemukan untuk membalikkan 'kiamat iklim' yang sudah dimulai.

Dan blognya yang diposting oleh David Auerbach pada Reuters, tampaknya mendukung klaim dari Fenner, yang menyatakan: "Selama tahun-tahun sekarang, kami telah mendengar bahwa kita berada pada titik kritis. Al Gore memperingatkan kita dalam An Inconvenient Truth untuk melakukan tindakan segera mungkin, jika kita ingn mencegah pemanasan global."

Pertanyaannya saat ini adalah, mungkinkah kita bisa menghindari bencana perubahan iklim? Di mana emisi karbon telah meningkat sangat tajam, dan suhu global berubah drastis.

Lalu apakah manusia akan punah akibat perbuatan kita sendiri, yang telah mengotori bumi dengan semua kemajuan teknologi dan industri? Mungkin sebaiknya sekarang kita memulai, untuk memulai mengurangi jumlah emisi yang kita keluarkan, mulai dari mematikan lampu saat tidak dibutuhkan, mengurangi penggunaan tisu dan kertas, dan hal-hal lainnya yang membuat pemanasan global semakin meningkat.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manusia Akan Punah dalam 100 Tahun?"

Post a Comment