Superfoods yang Bersihkan Paru-paru Sangat Efektif

Ilustrasi paru-paru. Foto
Paru-paru adalah organ vital tubuh kita, yang bekerja tanpa lelah untuk membuat kita tetap hidup sepanjang hari. Paru-paru akan memompa oksigen, yang akan diedarkan darah ke seluruh tubuh, dan juga mengeluarkan karbon dioksida.

Paru-paru juga merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh kita. Paru-paru akan menyaring polutan dan mikroba yang menyebabkan infeksi, dengan lendir yang diproduksi di dalam paru-paru.

Oleh sebab itu, menjaga kesehatan paru-paru sangat penting agar tetap bekerja dengan lancar. Berikut adalah beberapa cara, yang bisa Anda lakukan untuk memastikan bahwa paru-paru tetap sehat dan melakukan kerja yang terbaik.

Beberapa makanan dan aktivitas untuk kesehatan paru-paru ini kami kutip dari healthyfoodteam:

1. Aktivitas Fisik: Lakukan sekitar 30 menit aktivitas fisik sehari, agar beban pada paru-paru kita berkurang. Hal ini juga meningkatkan metabolisme dan efisiensi transportasi oksigen.

2. Kesehatan dan Makanan paru: Makan dengan baik sama pentingnya dengan aktivitas fisik. Banyak makanan yang memberikan perlindungan antioksidan. Diet tinggi lemak telah dikaitkan dengan risiko kanker paru-paru, dan buah-buahan akan menurunkan risiko tersebut.

3. Air: Terhidrasi diperlukan untuk kesehatan secara keseluruhan dari tubuh kita. Ini adalah dasar dari pembersihan kegiatan di dalam tubuh. Air bersih memastikan bahwa aliran darah ke dan dari paru-paru berjalan normal.

4. Jeruk: Kaya Vitamin B6 dan vitamin C, membantu paru-paru untuk mentransfer oksigen lebih baik.

5. Wortel: Banyak mengandung lycopene, vitamin A dan juga vitamin C yang menurunkan risiko berkembangnya penyakit paru-paru.

6. Anggur: Mengandung flavonoid yang disebut naringin. Flavonoid ini mencegah aktivasi enzim yang menyebabkan kanker. Jeruk adalah buah yang ideal untuk membersihkan paru-paru, terutama setelah berhenti merokok.

7. Apel: Apel mengandung vitamin E dan vitamin C yang membantu paru-paru untuk berfungsi dengan baik. Makan apel beberapa kali seminggu, akan membuat paru-paru sehat.

8. Cabai: Rasa pedas pada cabai karena senyawa yang dikenal sebagai capsaicin. Senyawa ini merangsang selaput lendir dan meningkatkan aliran darah, dan juga melawan infeksi.

9. Delima: Jus buah delima sangat bagus untuk memperlambat pertumbuhan tumor paru-paru. Delima juga mengandung antioksidan seperti asam ellagic.

10. Bawang putih dan merah: Bawang putih dan merah sangat baik untuk jantung dan paru-paru. Bawang akan menurunkan kolesterol, melawan infeksi dan mengurangi peradangan.

11. Jahe: Ini adalah suplemen alami yang memiliki sifat anti-inflamasi, dan membantu menghilangkan polutan dari paru-paru kita.

12. Kunyit: Kunyit memiliki beberapa manfaat yang sama seperti jahe. Kunyit mengandung kurkumin. Senyawa ini membuat sel-sel kanker merusak dirinya sendiri.

13. Pembersih herbal: Ini termasuk barang-barang seperti oregano, Elecampane, kayu putih, OSHA akar, kulit jeruk dan Lobelia. Dan telah digunakan selama ratusan tahun sebagai obat untuk berbagai kondisi pernapasan. Tumbuhan ini membersihkan paru-paru dan membantu berfungsi secara normal.

1 Response to "Superfoods yang Bersihkan Paru-paru Sangat Efektif"

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    http://obat-alami.info/obat-alami-kanker-paru-paru/

    ReplyDelete