Mengerikan, Piton Besar Telan Mangsa di Halaman

Piton telan kelelawar. Foto
Piton merupakan ular besar yang bisa tumbuh hingga tujuh meter. Dan salah termasuk ke dalam golongan ular yang tidak berbisa. Namun jangan tertipu, ular yang besar bisa membunuh Anda sangat mudah dengan cara yang menyakitkan.

Bahkan seekor kerbau liar saja pernah terekam dimakan utuh-utuh, oleh ular piton sepanjang lebih dari empat meter. Kemampuan unik ular adalah, mereka mampu meregangkan tulang-tulang rahangnya saat menelan mangsa.

Foto-foto mengejutkan juga kembali muncul dari piton raksasa, yang sedang melahap kelelawar hitam yang sangat besar juga. Foto tersebut ditangkap oleh seorang pemilik rumah di halaman belakangnya.

Sayap kelelawar dapat terlihat masih menempel di rahang ular yang memiliki panjang tiga meter.

Menurut harian Sunshine Coast, Mille Stoevring dan pasangannya Shane Tuer, dari Sunshine Beach, dekat Noosa, Queensland, terkejut menemukan reptil tergantung di pohon di luar rumahnya, saat sedang makan.  

Selama 30 menit, pasangan tersebut terpesona oleh cara makan yang mengejutkan karnivora merayap tersebut, yang biasanya mereka hanya lihat dari acara televisi.

"Kami merekam hanya berjarak 20 sentimeter, ular itu tidak terganggu sama sekali. Itu menarik untuk melihatnya, di mana kelelawar ditelan secara utuh," kata Stoevring Sunshine Coast Daily.

Stoevring mengatakan, jika piton berjuang untuk meregangkan rahang saat menelan kelelawar besar. Uniknya, piton tersebut menelan mangsanya dengan posisi vertikal.

Dan setelah selesai menelannya, ular tersbeut meluncur kembali ke semak-semak. Mereka tidak pernah menduga, jika pertemuan yang tidak biasa ini terjadi pada mereka.

2 Responses to "Mengerikan, Piton Besar Telan Mangsa di Halaman"

  1. Alam yg membuat takjub sekaligus membuat merinding,,,,

    ReplyDelete
  2. 20 sentimeter sekitar 2 sampai tiga jengkal telapak tangan ,,stupid..

    ReplyDelete