Ditemukan Mahluk Bawah Laut Bak Spageti yang Misterius

Mahluk laut misterius. Foto
Sebagian besar dari lautan masih menjadi misteri, hal ini dikarenakan masih banyaknya tempat-tempat di laut yang berlum dijelajahi, baik itu oleh ilmuwan maupun nelayan. Begitu juga dengan mahluk hidup yang tinggal di dalamnya.


Terutama mahluk-mahluk hidup yang tinggal dan beradaptasi di laut dalam, yang masih sedikit sekali penelitiannya. Banyak yang membuat kagum, atau cukup mengerikan dari bentuk mahluk hidup yang tinggal di sana.

Setelah sebelumnya ditemukan keluarga baru anglerfish, kini para ilmuwan kembali menemukan mahluk hidup yang disebut sebagai 'spageti terbang.' Kenapa bisa dikatakan seperti itu, dan apa unikny amahluk yang satu ini?

Makhluk yang masih berkeluarga dengan ubur-ubur ini terlihat mengambang di lepas pantai Angola, dan saat ditemukan banyak yang berteriak "Spaghetti raksasa terbang!"

Hal ini dikarenakan siphonophore--yang terlihat di kedalaman 1.200 meter di bawah Atlantik--tampak seperti dewa satir.

Mahluk ini pertama kali ditemukan oleh pekerja minyal lepas pantai, dan para pekerja yang melihat makhluk ini begitu terpikat oleh tentakel yang tak terhitung jumlahnya, bagaikan spageti.

Mereka lalu mengirim rekamannya ke pusat Oseanografi di Southampton, Inggris untuk mengidentifikasi lebih ilmiah.

Para peneliti percaya bahwa, ada mahluk seperti spaghetti raksasa ini yang secara teknis dikenal sebagai Bathyphysa conifera.

Siphonophore sendiri memilik keluarga yang meliputi karang dan ubur-ubur, mereka bukan makhluk tunggal tetapi berkoloni yang jumlahnya bisa mencapai ribuan yang bekerja bersama-sama sebagai satu kesatuan. Beberapa koloni ini hidup di laut dangkal dan menyerupai ubur-ubur.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ditemukan Mahluk Bawah Laut Bak Spageti yang Misterius"