Heboh Lomba Selfie dengan Mayat Berhadiah Uang

Dua remaja berpose dengan mayat. Foto
Selfie saat ini sudah menjadi gaya hidup yang tidak terpisahkan bagi pengguna smartphone, apalagi saat ini kamera depan untuk melakukan selfie kian canggih. Maka tidak heran, jika semua akun media penuh dengan foto selfie.

Bahkan banyak sekali anak muda yang mencari lokasi yang ekstrem, saat akan mengambil foto selfienya, yang bisa saja membahayakan dirinya. Dan tidak sedikit yang sampai kehilangan nyawanya, demi selfie terbaik.

Tetapi kini ada yang cukup ekstrem lagi, yaitu mengambil slfie dengan jenazah. Sungguh ironi, di saat kita harus menghormati mereka yang meninggal, ada sebagian orang yang mengambil foto selfie dengan mayat.

Bahkan selfie ini berhadiah uang ratusan ribu rupiah. Kini polisi Rusia sedang menyelidiki sebuah kompetisi online di media sosial, di mana selfie terbaik dengan mayat akan keluar sebagai juaranya.


Foto selfie dengan mayat.
Sebuah kelompok di VK, Facebook versi Rusia dengan 70 juta pengguna setiap hari, melakukan kompetisi bagi anggotanya untuk mengambil selfie dengan orang-orang yang telah meninggal. Dan mereka menawarkan hadiah uang tunai, untuk foto terbaik.

Kelompok masyarakat yang disebut 'selfie dengan almarhum', berjanji akan membayar antara 1.000 hingga 5.000 rubel atau Rp150 ribu hingga Rp750 ribu untuk selfie terbaik dengan mayat.

Mereka yang mengikutinya diharuskan tersenyum, saat berselfie dengan mayat. Dan pengikutnya ternyata tidak sedikit. Ada sekitar 500 orang yang telah mengunggah foto mereka dengan mayat, dan tanpa rasa bersalah mereka tersenyum saat melakukannya.

"Pertama-tama, kami tidak mengijinkan orang di bawah umur untuk mengambil bagian dalam kontes kami, kedua kita akan mempublikasikan foto hanya jika kerabat orang yang meninggal menandatangani surat mengklaim mereka tidak keberatan. Tidak ada yang buruk di dalamnya, jika Anda mengambil foto dengan cinta," ucap salah satu sumber resmi yang mengadakan lomba ini yang kami kutip dari Daily Mail.

Mereka mengklaim, jika kontes ini mencoba untuk membantu keluarga orang yang meninggal, agar tidak terus menerus bersedih. Dan tentu saja, ada uang tunai jika mereka mendapatkannya.

Setujukan Anda dengan kontes ini?

0 Response to "Heboh Lomba Selfie dengan Mayat Berhadiah Uang"

Post a Comment