Mahasiswi Cantik Ini Pilih Tinggal di Kereta Api

Leonie Müller. Foto
Sebaga manusia kita membutuhkan rumah, sebagai tempat tinggal. Di mana rumah akan melindungi kita dari berbagai ancaman baik dari orang-orang jahat, udara dingin dan panas, atau cuaca yang buruk.


Rumah juga tempat berkumpul sebuah keluarga. Namun nyatanya, tidak semua orang bisa tinggal di rumah yang diinginkannya dengan beragam alasan. Bahkan masih ada manusia yang hidup berpindah-pindah dan tidak memiliki rumah tetap.

Salah satunya mahasiswi cantik ini, yang memiliki hidup di luar rumah alias nomaden. Tetapi tempat yang ia pilih bukan pinggiran toko atau bangku di taman kota, melainkan kereta api. Dan ia selalu berpindah-pindah. Lantas apa alasannya ia melakukan itu?

Seorang mahasiswa Jerman bernama Leonie Müller awalnya tinggal di sebuah apartemen, yang ia sewa setiap bulannya seharga Rp3.5 juta. Tetapi ketika ia muak dengan pemiliknya, maka ia memutuskan hal yang tidak terduga, yaitu kereta api sebagai tempat tinggalnya.

Saat memulai berseteru dengan pemilik apartemen, ia sudah memutuskan untuk tinggal di sana, bahkan ia memutuskan tidak akan tinggal di sebuah rumah.

Maka Müller pun menyewa sebuah kamar di sebuah gerbong kereta api sebesar Rp3-jutaan, untuk tiket musim bulanan yang lebih murah dibandingkan dengan apartemen.

Dia membawa semua barang miliknya--termasuk di antaranya pakaian, komputer tablet, materi pelajaran dan tas--di ransel dan mencuci rambutnya di kamar mandi kereta api.

"Aku benar-benar merasa di rumah di sini--kereta api, dan bisa mengunjungi begitu banyak teman-teman lainnya dan berbagai kota. Ini seperti sedang berlibur sepanjang waktu," kata Müller yang kami kutip dari Mirror..

ia kerap membaca, menulis, melihat keluar dari jendela dan bertemu dengan orang-orang baik sepanjang waktu. Dan ia mengaku selalu ada sesuatu untuk dilakukan di kereta api.

Dia mendokumentasikan pengalamannya tinggal di dalam kereta api di blog pribadinya. Pengalaman nomadennya juga menjadi subjek, untuk karya ilmiahnya dan mendapatkan gelar kesarjanaan.

"Saya ingin menginspirasi orang untuk mempertanyakan kebiasaan mereka dan hal-hal yang mereka anggap sebagai normal," tambah Müller kepada Washington Post.

Ia berpikir selalu ada lebih banyak kesempatan dari satu petualangan. Selain di kereta api, ia juga sering tidur di apartemen pacarnya, rumah ibu, nenek dan teman-temannya, di mana mereka tidak sepenuhnya senang dengan idenya tersebut.

"Biasanya, kita harus memiliki hubungan jarak jauh, tapi tinggal di kereta api memungkinkan saya untuk melihat dia sepanjang waktu," kata dia kepada pacarnya.

Apa Anda berani melakukan hal-hal yang berbeda juga?
loading...

1 Response to "Mahasiswi Cantik Ini Pilih Tinggal di Kereta Api"

  1. Asik juga ya bisa memiliki pengalaman yang menarik seperti itu.

    ReplyDelete