Mengenaskan, Bayi Kuda Nil Baru Lahir Dibunuh Kawanannya

Bayi kuda nil dibunuh kawanannya. Foto
Di dalam dunia binatang, yang terkuat adalah yang bisa bertahan, dan itu mutlak. Maka tidak heran, jika banyak binatang di alam liar kerap terlihat menjadi kanibal, dengan memangsa atau membunuh sesama jenisnya.

Hal ini tidak terlihat hanya pada hewan karnivora saja, atau pemakan daging. Tetapi hewan herbivora pun, bisa memperlihatkan perilaku yang sama. Dan yang terbaru terlihat pada kawanan kuda nil.

Bahkan kanibalisme tidak hanya berlaku bagi yang sama ukurannya, kepada anak-anaknya, kuda nil dewasa bisa membunuhnya. Kejadian ini terlihat di taman nasional Hwange di Zimbabwe, di mana kuda nil dewasa secara brutal membunuh kuda nil yang baru berumur dua hari.

Kuda nil yang baru berumur dua hari tersebut, rupanya akan diperkenalkan induknya kepada kawanannya. Tetapi sambutan justru berlangsung mengenaskan, karena para kuda nil dewasa malah membunuhnya dengan mudah dan tanpa ampun.


Bayi kuda nil dibunuh.
Foto-foto adegan brutal ini berhasil ditangkap oleh seorang fotografer bernama James Wilson, yang melihat secara langsung serangan tersebut di taman nasional Hwange, Zimbabwe, di mana singa terkenal bernama Cecil tewas.

Wilson mengatakan serangan itu begitu mengejutkan, bahkan pemandu wisata yang paling berpengalaman pun merasa sedikit trauma dengan pemandangan itu.

Hal ini diyakini bahwa, kuda nil kadang-kadang melakukan pembunuhan kepada anak ketika mereka kelebihan populasi atau berjuang dengan berbagai penyakit.

Alasan untuk kuda nil melakukan pembunuhan kepada anaknya masih menjadi misteri, karena kesulitan mempelajari makhluk agresif ini. Kuda nil cenderung menyerang manusia yang terlalu dekat  mereka.

"Saya tidak tahu persis apa yang kuda nil ini lakukan, tetapi intinya adalah ini realitas hidup dan mati di semak-semak Afrika. Meskipun kami semua sedikit terkejut dengan apa yang dilihat, saya cukup beruntung menyaksikan momen yang luar biasa di alam," kata James Wilson yang dikutip dari Mail Online.

Kuda nil biasanya akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka di dalam air, untuk mencegah kulit pecah dari panasnya matahari Afrika. Satu kuda nil dewasa bisa memiliki berat 3.200 kilogram. Dan mereka tidak dianggap sebagai spesies yang terancam punah.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenaskan, Bayi Kuda Nil Baru Lahir Dibunuh Kawanannya"

Post a Comment