Pemburu Temukan Harta Karun Senilai 60 Miliar

Koin emas kuno. Foto
Kapal-kapal yang tenggelam di lautan memang sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Laut bagaikan tempat menyimpan 'bangkai-bangkai' kapal yang tenggelam baik karena cuaca ekstrem, perang atau sebab lainnya.


Memang tidak pernah ada catatan yang pasti, berapa banyak kapal yang sudah tenggelam di lautan. Namun bagi pemburu harta, mereka kerap tahu di mana harus mencari kapal tenggelam yang sarat dengan harta bernilai miliaran.

Dan biasanya, kapal-kapal yang menjadi perburuan berasal dari abad pertengahan, yang biasa digunakan sebagai alat angkut baik rempah-rempah, emas, dan hasil perdagangan lainnnya. Salah satunya kapal yang satu ini.

Kapal yang tenggelam sekitar 300 tahun lalu, yang digunakan dalam perjalanan dari Havana ke Spanyol, tenggelam karena badai. Kapal ini membawa sekitar 350 koin emas, termasuk sembilan di antaranya koin sangat langka yang dikenal escudos, yang diangkut ke Spanyol.

William Bartlett, yang merupakan penyelam melihat kilauan emas saat melakukan penyelaman. Dan diperkirakan, semua koin emas dari kapal keram tersebut telah tersebar dan tidak berada di satu tempat.

Bartlett sendiri adalah bagian dari kru kapal Brisben, ketika menemukan koin di perairan dangkal pantai Vero di Florida, pada tanggal 30 Juli lalu.

Hari ini, reruntuhan kapal dan koin tersebar di wilayah yang luas.Seperti banyak pemburu harta karun lainnya, Bartlett, seorang mencari harta di dalam lumpur di pantai dangkal sambil menyelam.

Dia mengatakan tidak berburu harta karun untuk uang, namun menolak mengatakan berapa banyak yang ia terima di bawah kontrak dengan Armada-Queens Jewels.

Pemburu seperti Bartlett biasanya bekerja di bawah kontrak dengan perusahaan, yang memberikan mereka persentase dari temuannya setelah negara bagian Florida menggunakan haknya sebanyak 20 persen dari hasil temuan tersebut.
loading...

0 Response to "Pemburu Temukan Harta Karun Senilai 60 Miliar"

Post a Comment