10 Buah Bantu Bersihkan Racun di Hati

Buah bit. Foto
Mengeluarkan racun atau detoksifikasi dalam tubuh sangat penting, agar setiap organ dan jaringan bisa bekerja secara maksimal. Dan biasanya, untuk menyaring dan membersihkan racun di dalam tubuh dilakukan oleh organ hati atau liver.

Selain berperan membersihkan racun, organ hati juga penting untuk menyingkirkan stres. Namun terkadang kita tidak sengaja mengonsumsi makanan yang bisa saja meracuni tubuh, dan biasanya dari makanan-makanan siap saji.

Maka tidak heran jika fungsi hati akan semakin berat saat proses detoksifikasi. Sementara itu, organ hati sendiri memeliki peran lain seperti memproduksi protein yang diperlukan untuk plasma darah, memproduksi kolesterol dan protein yang membantu dalam membawa lemak melalui tubuh.

Membantu dalam mencegah pembekuan darah, mengolah hemoglobin (toko hati besi). mengaturan asam amino, mencegah terhadap infeksi dan bertanggung jawab untuk menghilangkan bakteri dari darah,  mengonversi glukosa menjadi glikogen (digunakan untuk energi), mengonversi amonia menjadi urea (amonia dapat beracun), mengeluarkan obat dan racun dari darah, dan memproduksi empedu: yang membantu dalam membersihkan racun dan melarutkan lemak di usus kecil.

Setelah Anda membaca tentang betapa pentingnya organ hati, tentu ingin menjaganya tetap sehat bukan? Oleh sebab itu, konsumsi 10 makanan ini agar hati bisa melakukan proses detoksifikasi secara alaminya.

1) Bawang putih

Apakah Anda pernah mencoba jus yang terbuat dari bawang putih? Jika tidak, ini adalah waktu yang tepat meskipun Anda perlu berhati-hati, karena hanya cukup sedikit saja bawang yang digunakan 1-2 suang saja.

Bawang putih dikenal dengan kemampuannya untuk membersihkan tubuh dari racun, karena mampu mengaktifkan enzim di dalam hati. Bawang putih juga mengandung sejumlah allicin dan selenium, yang terbukti membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan membersihkan hati.

2) Grapefruit atau jeruk berwarna merah

Buah ini kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang membantu dalam proses pembersihan hati. Hanya segelas kecil jus jeruk ini akan memicu produksi enzim, yang membantu melawan karsinogen dan racun.

3) Bit dan Wortel

Bit telah digunakan oleh orang Romawi kuno sebagai afrodisiak. buah ini kaya boron yang membantu dalam produksi hormon seks. Pertanyaannya adalah bagaimana wortel dan bit membantu hati Anda tetap sehat? Jawabannya adalah keduanya mengandung beta karoten yang sangat tinggi, yang sangat bermanfaat untuk hati.

4) Teh Hijau

Teh hijau juga merupakan minuman yang meningkatkan fungsi hati, karena kaya akan antioksidan--katekin yang dikenal dengan sifat menguntungkan. Minuman ini menawarkan banyak sekali manfaat lainnya

5) sayur berdaun hijau

Membuat jus dari sayuran hijau setiap hari, sangat baik untuk kesehatan tubuh. Anda dapat mengkonsumsinya mentah, dijus atau dimasak. Klorofil yang terkandung di dalamnya, sangat pentinguntuk membersihkan racun dari aliran darah, serta membantu dalam menetralisir bahan kimia, pestisida dan logam berat.

6) Alpukat

Alpukat kaya glutathione, yang penting untuk detoksifikasi dan bermanfaat bagi hati.

7) Apel

Apel mengandung serat-Pektin alami, yang berguna saat proses detoksifikasi. Apel juga kaya akan vitamin dan serat, yang membantu dalam proses penyembuhan.

8) Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah yang terbaik untuk Anda gunakan saat memasak. Hindari memasak pada suhu terlalu tinggi, tidak di atas 275 fahreinhet.

9) Lemon

Mulailah hari Anda dengan setengah lemon dalam air hangat, yang juga merupakan cara yang sangat baik untuk detoksifikasi hati. Lemon juga baik untuk sistem pencernaan.

10) Kunyit

Konsumsi kunyit disarankan tidak hanya jika Anda ingin memiliki kulit indah, tapi juga terhadap gangguan dalam sel. Kunyit kaya nutrisi yang mencegah kematian sel, sehingga menjaga tubuh Anda muda dan cantik.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Buah Bantu Bersihkan Racun di Hati"

Post a Comment