Ditemukan Beras Palsu Terbuat dari Kertas

Beras palsu terbuat dari kertas. Foto
Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok yang dibutuhkan, terutama oleh orang-orang yang tinggal di Asia. Makanan yang satu ini banyak dikonsumsi, sehingga permintaannya dari tahun ke tahun semakin tinggi.

Namun beberapa waktu lalu sempat heboh, dengan ditemukannya beras palsu yang berasal dari plastik. Dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh polisi, ternyata beras palsu yang meresahkan masyarakat ini tidak terbukti ada.

Tidak sampai di situ saja, ternyata kini ada kehebohan lagi setelah ditemukannya beras palsu yang terbuat dari kertas. Demikian juga dengan bentuknya yang kecil seperti beras, sulit untuk membedakannya. 

Beras palsu ini terbuat dari potongan-potongan kecil kertas, yang digulung. Beras palsu ini ditemukan awal pekan di provinsi Guangdong, setelah seorang wanita menyadari bahwa saat makan siang, agak sulit untuk mengunyah nasi tidak seperti biasanya.

Wanita bernama Cai mengatakan kepada wartawan bahwa, ia dan keluarganya tidak melihat sesuatu yang salah, sampai di tengah-tengah makan, menggigit sepotong beras yang "luar biasa keras."

Menurut Shanghaiist, Cai kemudian mengambil sebutir beras keluar dari mulutnya, diperiksa dengan cermat. Dan ia menemukan gulungan kecil dari kertas yang menyerupai beras.

Cai mengatakan kepada polisi setempat, jika ia membeli beras dari seorang pedagang di jalanan yang telah meyakinkannya bahwa beras itu tumbuh secara lokal di pedesaan "tanpa menggunakan pestisida."

Belum diketahui apa bahayanya dari beras tersebut, namun konsumen dihimbau untuk memeriksa beras yang akan dimasaknya. Begitu juga dengan masyarakat di Indonesia, untuk mewaspadai beras-beras ini.

Karena bukan hanya merugikan kesehatan Anda, juga keuangan Anda yang ternyata telah ditipu.
loading...

1 Response to "Ditemukan Beras Palsu Terbuat dari Kertas"

  1. Nah lho .... Ketahuan nih .... Saudaranya beras plastik ya?)

    ReplyDelete