IQ Remaja 12 Tahun Ini Lampaui Einstein dan Hawking

Lydia Sabastian. Foto
Kepintaran manusia dibentuk sejak otak berkembang dan tumbuh di dalam kandungan. Maka tidak heran, jika banyak ibu hamil yang direkomendasikan untuk hidup sehat selama masa kehamilannya, agar anaknya bisa menjadi orang yang pintar.

Biasanya, untuk mengukur kepintaran seseorang diukur berdasarkan skor intelligence quotient (IQ). Untuk mereka yang memiliki kepintaran rata-rata akan berada di skor IQ 100-120, tetapi bagi mereka yang jenius bisa mencapai angka 160.

Dan yang mencengangkan, kini ada seorang gadis remaja yang masih berusia 12 tahun, memiliki skor IQ yang lebih tinggi dari Albert Einstein dan Profesor Stephen Hawking. Siapakah dia?

Lydia Sebastian mencetak skor IQ 162 dalam tes 150 menit kelincahan mental. Sementara pemilik teori relativitas umum, Albert Einstein, dan radiasi Hawking diperkirakan memiliki IQ 160.

Orang tua Lydia, tidak pernah mendorongnya anaknya untuk pintar di bidang akademis namun mereka heran hasilnya yang didapatkan anaknya. Bahkan kini ia ditawari untuk masuk ke dalam organisasi Mensa, di mana para pemilik IQ tertinggi atau orang-orang jenius berkumpul.

"Kami tidak melakukan hal yang istimewa dengan dia. Dia hanya seorang anak biasa. Satu-satunya hal yang saya akan katakan adalah, bahwa ia mulai berbicara ketika ia masih sangat muda--sekitar enam bulan," kata ayahnya, Arun yang kami kutip dari Mail Online.

Lydia memiliki minat dalam membaca sejak masih balita. Ketika dia berumur dua hingga tiga tahun, dia membaca buku untuk anak-anak yang beberapa tahun lebih tua dari dirinya. Dan matematika adalah subjek favoritnya. Dia memenangkan hadiah ketika berada di sekolah dasar.

Lydia yang berasal dari Langhma, Essex, menyelesaikan kertas Cattell III B--yang meneliti kemampuan bahasa, termasuk analogi dan definisi, dan genggamannya logika--dengan waktu luang ketika dia duduk di Birkbeck College di London selama liburan sekolah.

Kini Lydia adalah seorang pelajar di Colchester County High School di Essex, sekolah putri selektif yang alumni termasuk direktur pemegang medali emas Olimpiade.

Pelajaran favoritnya termasuk fisika dan kimia, dan dia berharap untuk memiliki karir 'yang berhubungan dengan matematika'.

Ayahnya adalah seorang ahli radiologi di Rumah Sakit Umum Colchester, dan ibu Erika Kottiath (CORR), seorang associate director di Barclays Bank, yang keduanya awalnya berasal dari Kerala, India selatan.

Lydia yang mulai bermain biola pada usia empat tahun, telah membaca semua seri novel Harry Potter sebanyak tiga kali.

"Pada awalnya saya benar-benar gugup tapi seperti yang saya mulai, itu jauh lebih mudah daripada yang saya harapkan dan kemudian aku santai," ucap Lydia saat mengikuti tes IQ.

Dia kini diharapkan untuk bergabung Mensa, yang memiliki anggota sekitar 20.000 di Inggris.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "IQ Remaja 12 Tahun Ini Lampaui Einstein dan Hawking"

  1. gadis yang cantik, tapi belum bisa mengalahkan poin IQ nya bapak habibie yang 170 point #respect
    Inzanami

    ReplyDelete