Lima Cara Alami Hilangkan Ketombe Membandel dalam Sekejap

Ketombe.
Rambut kerap memiliki beberapa masalah, seperti rambut rontok, beruban dini, berminyak, dan juga berketombe. Banyak yang bisa menyebabkan masalah pada rambut ini, di antaranya tidak dibersihkan secara teratur atau kekurangan nutrisi yang dibutuhkan.

Salah satu masalah yang biasa dikeluhkan pada rambut adalah ketombe. Ketombe bisa disebabkan beberapa hal, di antaranya rambut lembab yang sering tertutup atau jarang sekali dirawat.

Selain rasa gatal yang ditimbulkan, ketombe juga bisa mengurangi kepercayaan diri. Terutama jika Anda mengenakan pakaian berwarna hitam, ketombe bisa saja terlihat tandap disengaja ketika kita menggaruk kepala, tentunya itu bisa membuat Anda malu di depan orang-orang. 

Lalu bagaimana menyingkirkan masalah ini? Anda mungkin akan terkejut, karena solusi permasalahan ini ada di dapur, yaitu dengan lemon.

Lemon bekerja ampuh pada semua jenis rambut dan kulit kepala. Ada berbagai cara untuk menggunakan lemon, baik dengan lemon secara utuh atau dengan tambahan bahan-bahan lainnya. Dan berikut ini, Anda dapat memilih salah satu cara yang cocok dan terbaik untuk menyingkirkan ketombe, yang kami kutip dari Boldsky.com.

1. Lemon Digosok: Ini bisa menjadi cara ampuh membasmi ketombe yang paling sederhana untuk dicoba. Gosok sepotong lemon pada kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit. Sementara itu, peras setengah potong lemon dalam cangkir. Lalu bilas rambut dan kulit kepala dengan air lemon ini. Anda bisa mengulanginya dua sampai tiga kali seminggu, sampai ketombe benar-benar hilang.

2. Minyak dan Lemon: Cara ini cukup instan, aduk satu sendok teh jus lemon dalam dua sendok makan minyak. Oleskan pada kulit kepala dan rambut dan biarkan istirahat selama setidaknya satu jam. Cuci seperti biasa.

3. Lemon dan telur: Ini adalah obat untuk ketombe yang memiliki kandungan nutrisi paling bagus. Pecahkan satu telur utuh, tambahkan satu sendok makan minyak dan jus lemon, lalu kocok hingga kalis. Ratakan ramuan ini di seluruh kulit kepala. Biarkan setidaknya setengah jam, kemudian keramas seperti biasa.

4. Biji fenugreek dan lemon: Pertama biji fenugreek direndam semalam, lalu dibuat pasta dengan menghaluskannya. Tambahkan satu sendok teh jus lemon ke dalam satu sendok makan pasta fenugreek. Ramuan ini tidak hanya menyuburkan rambut Anda, tetapi juga menjadi obat untuk ketombe.

5. Yoghurt dan Lemon: Yogurt sering digunakan untuk makanan dan pelembab. Tambahkan satu sendok teh jus lemon ke dalam yogurt dengan takaran yang sama. Kombinasi keduanya membuat rambut sehat dan kulit kepala bebas ketombe.

Selamat mencoba :)
loading...

0 Response to "Lima Cara Alami Hilangkan Ketombe Membandel dalam Sekejap"

Post a Comment