Gadis Ini 'Membungkuk' Bertopeng Sapi demi Obati Ayahnya

Gadin mengemis di jalanan. Foto
Kasih sayang orangtua kepada anaknya tidak akan pernah terbayar, tetapi kasih sayang anak kepada orangtua biasanya terbatas. Mungkin kalimat di atas banyak menggambarkan kehidupan saat ini.

Tetapi ternyata, tidak semua anak membatasi kasih sayangnya kepada orangtua. Bahkan ketika sakit pun, masih ada yang berani dan mau menemani orangtua, bahkan jika harus menanggalkan rasa malunya akan dilakukan.

Inilah yang dilakukan oleh seorang gadis remaja dari China, yang telah berdandan sebagai sapi dan membungkuk di jalanan hanya demi recehan, yang akan digunakannya untuk mengobati sang ayah yang sakit kronis.

Sementara sebagian besar anak-anak di usia ini akan menikmati kebebasan masa kecil di sekolah menengah, namun tidak bagi Hao Dongdong gadis remaja berumur 15 tahun. Ia menghabiskan setiap hari mengemis di jalan, untuk bisa merawat ayahnya yang menderita penyakit yang membuatnya lumpuh yang disebut ankylosing spondylitis langka yang mempengaruhi tulang belakang.

Ayahnya yang sakit dibawa mengemis.
Menurut NetEase, ayahnya, Hao Xinli, awalnya petani tapi pindah ke Hefei pada tahun 2000 untuk mendirikan sebuah toko kecil, saat ia mulai mengalami masalah dengan punggungnya dan tidak bisa lagi bekerja.

Baca juga: Kisah Sedih Gadis Cantik Diperlakukan Bak Binatang oleh Orangtua

Ditambah lagi, pertengkaran dengan istrinya yang menyebabkan ia harus terjatuh dan mengalami trauma pada tulangnya. Setelah konsultasi dengan dokter, Xinli ditemukan telah patah tulang dan rusak lehernya, yang menyebabkan bagian atas tubuhnya lumpuh.

Setelah kejadian tersebut, sang istri Li Xiuru mengumpulkan barang-barangnya dan meninggalkan keluarganya. Kepergian ibunya meninggalkan Hao Dongdong dan saudara-saudaranya memaksanya untuk mengemis pada siang hari.

Dongdong mengatakan bahwa dia sering disebut scammer oleh orang yang lewat, dan pada satu kesempatan pernah ditampar wajahnya oleh seorang pria mabuk, yang dikira berusaha untuk menipu dirinya.

Sungguh miris nasib anak gadis yang satu ini.

loading...

1 Response to "Gadis Ini 'Membungkuk' Bertopeng Sapi demi Obati Ayahnya"

  1. Sunguh mulia kau nak.
    Kiranya Tuhan semesta alam yg empunya langit bumi beserta isinya mencukupi semua. Dan diberikan pemulihan bagi ayahmu

    ReplyDelete