Guru Wanita Ini Punya Cara Jitu Ajarkan Biologi pada Muridnya

Debby Heerkens. Foto
Seorang guru harus selalu kreatif, untuk bisa menerapkan pelajaran yang dikuasai agar mudah dimengerti anak didiknya. Namun beberapa mata pelajaran, sering membuat murid-murid pusing tujuh keliling seperi matematika, fisika, dan kimia.

Untuk memudahkan pelajaran dimengerti murid, biasanya seorang guru mempunyai beragam metode. Mulai dari menyambungkannya dengan kehidupan sehari-hari, game, hingga perilaku kita.

Namun jika seorang guru mwngajarkan pelajaran biologi, adakah cara yang jitu untuk mudah dimengerti anak didiknya? Ternyata ada, dan salah satu guru wanita ini membuktikannya. Ia melepaskan pakaiaannya saat pelajaran berlangsung, tapi tunggu dulu..

Debby Heerkens, seorang guru biologi yang mengajar di kelas 9 di salah satu sekolah di Belanda, membuat cara jitu agar anak didiknya mudah mengertti tentang anatomi tubuh manusia, dengan melepaskan helai demi helai pakaiannya.
Debby Heerkens.
Tapi tunggu dulu, ternyata ia tidak telanjang namun terlebih dahulu sudah mengenakan pakaian dengan bahan spande, yang menggambarkan posisi organ dan berbagai alat vital di tubuh manusia.

Ia tidak hanya memiliki satu baju yang sangat ketat tersebut menempel di tubuhnya, yang memperlihatkan organ penting di dalam tubuh manusia. Ada juga baju spandex dengan gambar tengkorak, yang memperlihatkan setiap tulang dalam tubuh.

Ada juga spandex dengan motif otot-otot di dalam tubuh manusia. Cara ini cukup efektif mengenalkan setiap bagian tubuh manusia, kepada murid-muridnya. Dan mereka pun mudah sekali memahami pelajarann tersebut.

"Awalnya mereka kaget saat saya membuka setiap pakaian. Tapi ternyata ada hal lain yang justru lebih menarik di dalamnya," ucap Debby yang kami kutip dari Mail Online.

Menurut blog pribadinya, Debby sudah mengajar di sekolah selama tujuh tahun. Dan ia harus mencari cara, agar setiap muridnya mengerti dan memahami setiap pelajaran yang diberikannya.

1 Response to "Guru Wanita Ini Punya Cara Jitu Ajarkan Biologi pada Muridnya"

  1. cmeweewww inovasi baru nih, coba dulu guruku gitu yah :D

    ReplyDelete