10 Binatang Aneh dan Mengerikan yang Pernah Ada

Kerajaan hewan sangat beraneka ragam yang kadang membuat kita takjub. Bahkan kita tidak pernah membayangkan, jika ada beberapa makhluk yang sangat eksotis dan berbeda dengan yang lainnya.

Mulai dari ikan yang hidup di air asin hingga air tawar, memiliki ukuran yang berbeda dan bentuk yang unik, dan sebagian lagi mengerikan saat para ilmuwan berhasil menemukannya.

Namun ada beberapa hewan yang terkadang membuat kita berpikir, karena bentuknya yang aneh dan juga mengerikan. Berikut 10 hewan yang mungkin masih asing di mata kita, namun benar-benar ada yang kai kutip dari lolwot.com.

1. Antelope Saiga. Hewan ini tinggal di wilayah stepa Eurasia, dan terkenal karena hidungnya yang aneh seperti belalai. Fungsi hidungnya tersebut adalah untuk memanaskan udara dingin dan nyaring debu.





2. Gharial. Buaya bermoncong tajam ini tinggal di sungai India, tapi jumlahnya saat ini hanya sekitar 235 di alam liar. Buaya bermoncong panjang ini, memiliki total 110 gigi yang tajam untuk membantunya menangkap ikan.





3. Ikan katak berambut. Mungkin akan tampak aneh, jika ikan memiliki rambut di sepanjang tubuhnya. Tapi hal yang tampak seperti rambut ini sebenarnya duri kecil, yang membantu ikan memancing mangsanya.






4. Monkfish adalah salah satu ikan dengan bentuk menakutkan. Mulutnya sangat lebar, hampir sepanjang kepalanya. Ditambah gigi tajam, yang dapat membantunya menelan seluruh mangsa. Ikan ini tersebar di seluruh Asia.




5. Pyura chilensis cukup dikenal di Chili, karena dijadikan makanan. Bentuknya mirip batu, namun terdapat daging di dalamnya. Meskipun memiliki rasa sedikit pahit seperti sabun, banyak orang menikmati.






6. Shoebill. Tampak seperti bangau besar, dan menghuni daerah rawa di sekitar Afrika Timur. Paruhnya yang paling terlihat aneh, membantunya membunuh dan menelan mangsanya dengan cepat.






7. Hiu berjumbai. Bentuknya sangat aneh dan lebih mengerikan. Dan menjadi hiu yang cukup primitif, dan ahli biologi menyebutnya sebagai fosil hidup. Giginya sangat banyak, dengan total 300 buah.






8. Babirusa, atau "rusa babi," adalah jenis babi yang bisa ditemukan di sekitar kepulauan Sula, Buru, Sulawesi, dan Togian. Taring atas yang menonjol dari mulutnya bisa mencapai ke kepala.






9. Aye-aye. Primata nokturnal atau aktif di malam hari ini memiliki mata dan telinga yang besar, namun kepanya cukup kecil. Bentuknya seperti alien, yang sering diangkat di film-film.

9 Hewan yang Bisa Memprediksi Bencana




10. Ikan matahari. Ikan bertulang ini merupakan yang terberat di seluruh dunia, dapat mencapai 1100 kilogram. Ikan betina dapat menghasilkan telur sangat banyak, lebih dari binatang apa pun, bisa mencapai 300.000.000 telur pada satu waktu.





Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "10 Binatang Aneh dan Mengerikan yang Pernah Ada"

Post a Comment