Dekat dengan Harimau, Kambing Ini Tidak Takut Dimakan

Harimau dan kambing.
Harimau merupakan binatang predator tingkat tinggi, dan menjadi kucing paling besar yang pernah hidup. Namun kini, keberadaannya di alam liar kian menyusut, hal ini akibat perburuan oleh manusia.

Habitat hidupnya pun kian menyusut, karena banyak digunakan untuk lahan pertanian dan perkebunan. Begitu juga dengan mangsanya, yang kian hari kian turun bahkan menghilang.

Kucing besar yang suka dengan air ini, biasanya akan memangsa hewan-hewan herbivora. Namun ada yang unik dengan harimau yang satu ini, di mana ia tidak memangsa kambing yang seharusnya menjadi santapannya.

Bahkan kambing ini yang seharusnya menjadi makan siang harimau, telah menjadi teman paling akrab harimau yang satu ini.

Inilah yang terjadi di sebuah taman safari di Rusia, bahkan para staf di sana pun 'tertegun' dengan keberanian sang kambing yang datang ke harimau Siberia yang bernama Amur ini.

"Kambing itu tidak menunjukkan rasa ketakutan, bahkan ia mengambil alih tempat tinggal harimau," kata penjaga dari Far Eastern Taman Safari di Shkotovsky, di wilayah Primorsky dari timur Rusia, mengatakan kepada The Siberian Times.

Harimau di sana biasanya mendapatkan mangsa hidup dua kali setiap minggu, dan Amur tahu betul bagaimana berburu kambing dan kelinci.

"Tapi baru-baru ini ia menemukan seekor kambing yang ditolaknya untuk menjadi buruan," tambahnya.

Sebuah rekaman yang diambil oleh penjaga di taman safari, membuat kita heran karena kambing tersebut bahkan kerap mendekati sang harimau.


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dekat dengan Harimau, Kambing Ini Tidak Takut Dimakan"

Post a Comment